Sukses

6 Band Cadas yang Kecanduan Pokemon Go

Tak hanya masyarakat, sejumlah band cadas juga terkena demam Pokemon Go.

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak kemunculannya, Pokemon Go agaknya sukses mengubah wajah game online di dunia. Perpaduan antara nostalgia dengan realita lewat sistem GPS membuat game ini begitu dicandui oleh para fannya, termasuk para rocker yang kebetulan sempat tumbuh bersama xxx.

Yang menarik, meski mereka punya pengikut yang lumayan besar, para pelantun lagu cadas tersebut tak pernah malu-malu untuk mengungkapkan rasa cintanya terhadap game tersebut. Sejumlah aksi seru pun sukses jadi cerita sendiri bagi para pengikut band tersebut.

Berikut enam aksi gila mereka terhadap Pokemon Go:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Blink 182

Blink 182 adalah salah satu band yang cukup tersohor di ranah Punk Rock. Kelakuan konyol serta lagu-lagu bertempo cepat yang disuguhkan di era 2000-an sukses menempatkan mereka sebagai salah satu band berpengaruh di dunia.

Tak heran, ketika memutuskan untuk comeback di pertengahan tahun 2016, Blink 182 mendapat sambutan yang cukup meriah. Lagu-lagu mereka pun langsung merajai sejumlah tangga di radio Amerika dan dunia.

Nah, di tengah kesuksesan yang mereka dapatkan, salah satu personel Blink 182, dengan tegas menyatakan rasa girangnya akan kehadiran game Pokemon Go.

Tak tanggung-tanggung, selain mengganti namanya di Twitter menjadi Pokedad Go, ia juga memperbolehkan para fan untuk mencari Pokemon di lokasi konser Blink 182.

3 dari 7 halaman

Green Day

Tak kalah dengan Blink 182, band punk asal California, para personel Green Day juga jatuh cinta dengan Pokemon Go.

Meski tampilan mereka tergolong gahar tatkala tengah berada di atas panggung, baik Billie Joe, Mike Dirnt, maupun Tre Cool pun tak malu-malu untuk berselfie-ria dengan Pokemon hasil buruan mereka.

4 dari 7 halaman

Linkin Park

Di tengah padatnya jadwal produksi album ketujuh, beberapa personel Linkin Park mengaku cukup banyak menghabiskan waktu untuk bermain Pokemon Go.

Mike Shinoda misalnya. Dalam waktu yang tergolong singkat, ia sudah berhasil mencapai level yang cukup tinggi sebagai Pokemon trainer. Ia pun mengaku bangga dengan pencapaiannya tersebut.

"Saya cinta game ini (Pokemon). Saya kenal semua karakternya dan asal tahu saja, saya sudah level 14 sekarang," ungkap Mike.

5 dari 7 halaman

Bad Mother Hubbard

Bagi vokalis Bad Mother Hubbard, Lalanea Chastain, game Pokemon Go agaknya menjadi sesuatu yang sangat spesial, bahkan mungkin masuk ke dalam salah satu daftar pahlawannya.

Ceritanya, seperti dikutip dari laman Kansas.com, Lalanea sempat lupa membawa pulang gitar akustiknya seusai mengisi acara di sebuah gigs lokal. Ia pun harus pasrah saat gitar kesayangannya tersebut sudah tak ada di lokasi ketika dia kembali ke sana.

Untungnya, tak lama setelah gitarnya hilang, seorang pemain Pokemon Go secara tak sengaja menemukan gitar saat sedang mencari Pokemon di tempat-tempat sepi.

Chastain pun senang bukan kepalang saat akhirnya kembali mendapatkan gitar tersebut. Dirinya kini menjelma menjadi salah satu pemain setia Pokemon Go.

6 dari 7 halaman

Slipknot

Pokemon Go agaknya mampu menaklukkan hati siapa saja, termasuk vokalis band metal Slipknot, Corey Taylor sekalipun.

Meski tak banyak yang percaya dengan kabar ini, Corey nyatanya memang sudah menggemari Pokemon sejak lama, bahkan sebelum game Pokemon Go dirilis. Tak heran, begitu aplikasinya meluncur, Corey selalu ingin menjadi yang terdepan dalam mencari Pokemon-pokemon langka.

Nah, singkat cerita, dalam salah satu pertunjukkan Slipknot, pria bersuara seram ini sempat terlihat berhenti sejenak untuk menangkap salah satu Pokemon liar bernama Voltorb. Para penonton pun harus menunggu beberapa menit sampai Corey berhasil mengupdate Pokedex miliknya.

7 dari 7 halaman

All Time Low

Terakhir, ada band punk All Time Low yang ikut terkena demam Pokemon Go.

Selain kerap berselfie dengan pokemon buruannya, mereka juga tak segan untuk berbagi pokemon-pokemon langka bersama para fannya. Ya, bukan hal aneh mengingat band ini memang dikenal dekat dengan penggemarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.