Sukses

Ada Cerita Miris dalam Eliminasi SUCA 2

Liputan6.com, Jakarta Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) memasuki hari kelima. Sebelumnya, sudah empat komika harus gantung mic. Terakhir, Anto Bangor dari Jakarta close mic di Grup 4 pada Kamis (4/8/2016) malam.

Anto Bangor menjadi anak didik ketiga dari mentor Arief Didu yang harus tersingkir dari SUCA 2, menyusul Ilham (Medan) dan Aidil (Bandung). Namun, Arief juga masih punya dua komika unggulan dalam timnya, yaitu Afif Xavi (Jakarta) dan Raim Laode (Wakatobi).

Para peserta SUCA 2 (Twitter/ Indosiar)

Tersingkirnya Anto Bangor pada eliminasi tadi malam menyisakan cerita miris. Semalam, Anto Bangor mendapat kejutan dengan kehadiran penyanyi idolanya sejak kecil, Hetty Koes Endang. Sayang, penampilannya semalam tak cukup memberi kesan pada juri untuk meloloskannya ke babak selanjutnya.

Dari Grup 4, ada tiga komika yang tampil paling pecah. Mereka adalah Wanda (Medan), Ichal (Palu), dan Egik (Sidoarjo). Ichal sudah dijagokan banyak juri bakal mencapai final karena talenta dan keunikannya. Komika bertubuh kecil ini selalu sukses membuat penonton ger-geran dengan materi sederhananya.

Wanda juga dinilai berhasil membawa kegelisahannya sebagai materi stand up. Semalam, Wanda mengangkat tema irinya sang ibu melihat ibu komika lain, yaitu Mama Apip (ibunda dari Afif Xavi) yang kini melejit setelah naik ke panggung SUCA 2 untuk open mic. Popularitas Mama Apip sendiri kini bahkan mengalahkan anaknya sendiri yang menjadi peserta di SUCA 2.

Sementara itu, Egik menjadi komika yang perlu diwaspadai lawan-lawannya di Grup 4. Minggu lalu, Egik membuat para juri dan mentor memberi standing ovation. Kali ini, Egik yang tampil konyol lagi-lagi mendapat pujian juri atas materi stand up nya yang terus berkembang.

Para dewan juri dan host SUCA 2 (Sumber: Andhika Pratama/Twitter)

Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 2 masih akan berlanjut dengan penampilan para komika dari Grup 5. Siapa di antara Ridho Brado (Medan), Sugeng (Purworejo), Anyun (Bandung), Arif Alfiansyah (Surabaya), dan Adnan (Tegal) yang akan gantung mic?

Saksikan aksi mereka pada SUCA 2, Jumat (5/8/2016) nanti malam, mulai pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar.