Sukses

Mo Sidik Kehilangan Dua Anak Didik di Babak 42 Besar SUCA 2

Liputan6.com, Jakarta - Babak 42 Besar Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) kembali digelar Rabu 27/7/2016) malam. Tadi malam, komika bernama Octa harus pulang. Tak hanya itu, Octa juga menjadi bahan perbicangan netizen di sosial media selama acara berlangsung.

Di Grup 3 yang bertarung semalam, pria asal Blitar ini memang mendapat banyak kritikan dari para juri. Selain dari juri, gaya stand up anak didik mentor Mosidik ini juga mendapat cibiran netizen. Menurut para pengguna Twitter yang meramaikan hashtag dengan tagar #StandUpAcademy2, Octa dianggap meniru Lufi Ipul yang dikenal dengan gayanya yang lugu dengan muka datar tanpa ekspresi.

Octa SUCA 2 (Twitter)

Perlu diketahui, Lufi Ipul adalah salah satu komika unggulan di SUCA 2015 yang tersingkir di Babak 6 Besar. Karena keunikannya, Ipul banyak dijagokan netizen pada gelaran SUCA pertama dulu. Sayang, ia gagal melaju ke Babak 4 Besar, karena harus gantung mic bersama Lolox. Ipul sendiri kini jadi seleb di dunia stand up comedy yang punya cukup banyak fans.

Kembali ke Octa, sebelumya ia berada di bottom two bersama Ario Sakti (Malang). Melihat Ario yang menurut juri bisa berkembang lebih baik lagi, Octa pun terpaksa harus gantung mic. Dengan demikian, Mosidik harus rela kehilangan dua anak didiknya secara berturut-turut dalam dua hari. Sehari sebelumnya dari Grup 2, Mosidik juga harus ditinggal Amall Buton.

Para dewan juri, host, dan mentor SUCA 2 (Indosiar/Twitter)

Grup selanjutnya yang akan tampil di Babak 42 Besar adalah Grup 4. Di Grup ini bercokol salah satu komika wanita yaitu Wanda (Medan). Anak didik mentor Isman HS ini harus bersaing melawan Adit Nganga (Bogor), Ichal (Palu), Egik (Sidoarjo), Indra Turner (Bekasi), dan Anto Bangor (Jakarta) untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Babak 42 Besar Grup 4 Stand Up Comedy Academy 2 bisa anda saksikan Kamis (28/7/2016) malam ini mulai pukul 19.00 WIB. (Puj/Gie)