Sukses

Siap Jadi Favorit Pemirsa, Welcoming SUCA 2 Raih Rating Memuaskan

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Stand Up Comedy Academy 2 atau SUCA 2 sudah ditunggu lama penggemarnya. Tak heran, saat akhirnya tayang, kompetisi lawakan tunggal musim kedua ini pun langsung menyedot perhatian pemirsa.

Para dewan juri, host, dan mentor SUCA 2 (Indosiar/Twitter)

Setelah proses audisinya kelar, SUCA 2 kini mulai memasuki babak eliminasi. Namun, sebelumnya ada sesi perkenalan terlebih dahulu. Acara bertajuk Welcoming SUCA 2 pun digelar Indosiar dan tayang pada Minggu (24/7/2016) malam.

Welcoming SUCA 2 meraih hasil bagus di papan rating. Acara yang dipandu trio host Andhika Pratama, Gading Marten, dan Uus ini mendapat TVR sebesar 3,0 dan Share 13,6%. Acara ni juga sukses menempati peringkat ke-5 data rating Upper-Middle.

Posisi ini sekaligus menggeser rating sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang turun ke posisi 6. Di social media Twitter, cuitan dengan hashtag tagar #WelcomingSUCA2 bahkan menjadi Trending Topic Indonesia nomer 2 selama beberapa jam.

Hasil positif yang diraih SUCA 2 memberi angin segar untuk program tayangan Indosiar. Setelah sempat redup pasca habisnya Dangdut Academy 3, Indosiar belum memiliki program yang mampu menghipnotis penonton.

Para peserta SUCA 2 (Twitter/ Indosiar)

Dengan hadirnya SUCA 2 yang sudah memiliki penggemarnya tersendiri, acara talent show ini pastinya bakal terus mendapat hasil yang akan lebih baik lagi. Apalagi dengan banyaknya komika berbakat yang jadi pesertanya. SUCA 2 siap jadi acara favorit pemirsa.

Senin (25/7/2016), babak eliminasi pertama digelar untuk Grup 1. SUCA 2 tayang mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.