Sukses

Gara-Gara Mirip Nama, Devita Rusdy Dituduh Penipu

Devita Rusdy dituduh penipu dalam kasus jual beli tas mewah seharga Rp 950 juta.

Liputan6.com, Jakarta Kasihan betul model dan penyanyi Devita Rusdy. Gara-gara ada seorang penipu yang mirip dengan namanya, Devita Rusdy ikut-ikutan dituduh sebagai penipu.

Ceritanya bermula ketika seorang sosialita bernama Margaret Vivi melaporkan wanita bernama Devita Priska alias Ping Ping ke polisi. Margaret melaporkan Ping Ping dalam kasus penipuan tas Hermes senilai Rp 950 juta. Ping Ping sudah dipenjara karena kasus penipuan tersebut.

Devita Rusdy dan Margaret Vivi (Istimewa)

Kebetulan, Margaret kenal dekat dengan Devita Rusdy. Mungkin gara-gara itu, nama Devita Rusdy terbawa-bawa.

"Saya sendiri enggak tahu kenapa kok jadi ramai begini. Banyak orang menyebut saya penipu. Sampai saat saya berhijab, ada orang yang tanya, 'kenapa pakai hijab? Karena kasus penipuan ya?' Saya merasa dirugikan," kata Devita Rusdy, saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2016).

Personel grup vokal Ya Dia ini pun ingin menjelaskan bahwa namanya tak ada kaitan sama sekali dengan kasus penipuan tas. "Saya mau klarifikasi, Devita yang ini bukanlah penipu kasus tas yang kemarin," jelas Devita Rusdy.

Devita Rusdy (tengah) bersama dua personel Ya Dia, Adelia Pasha dan Ingrid Kansil.

Pernyataan Devita pun diperkuat oleh sahabatnya, Margaret Vivi. "Benar, Devita yang sudah melakukan penipuan adalah Devita Priska alias Ping Ping, dan memang sudah dipenjara. Kalau Devita Rusdy itu teman saya sudah lama, kasus kemarin tidak ada kaitannya dengan Devita Rusdy," ungkap Margaret Vivi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini