Sukses

Gelar Konser Keroncong, Indra Utami Tamsir Akan Gandeng Iwan Fals

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi keroncong Indra Utami Tamsir sangat berambisi mengangkat musik keroncong kembali ke permukaan. Untuk mengenalkan musik keroncong kepada generasi muda, Utami akan menggelar konser musik keroncong.

Konser yang rencananya akan digelar pada Agustus 2016 ini, akan digelar di tujuh kota di Indonesia. "Rencananya konser di Semarang, Solo, Yogyakarta, Jakarta, Medan dan beberapa kota lainnya," ujar Indra Utami Tamsir, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Iwan Fals (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Agar konsernya kali ini lebih diterima generasi muda dan berbagai kalangan, Utami akan menggandeng beberapa musikus ternama Tanah Air. Iwan Fals dan Titiek Puspa adalah dua nama yang sudah diminta untuk bekerja sama.

"Ini belum pasti jadi, tapi saya sudah bicara kepada manajemen Iwan Fals untuk mengajak beliau di konser nanti. Saya belum tahu beliau bisa atau tidak, tapi yang pasti saya sudah meminta. Selain Iwan Fals juga ada Titiek Puspa," kata Indra Utami Tamsir.

Penyanyi berusia 42 tahun ini memang tak mau main-main dalam konsernya nanti. Selain bakal menggandeng sejumlah penyanyi ternama, Indra Utami Tamsir juga bakal menggandeng Djaduk Ferianto sebagai sutradara pementasan.

Indra Utami Tamsir [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Karena konsep konser teatrikal keroncong, jadi ada sutradaranya. Saya sudah mengajak kerja sama Mas Djaduk Ferianto. Tapi ini juga belum deal. Masih ada pembicaraan lanjutan," ungkap Indra Utami Tamsir, peraih penghargaan Penyanyi Keroncong Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013.

Indra Utami Tamsir memastikan, konsernya nanti bakal berlangsung megah dan bakal membuat bangga semua penonton yang hadir. "Saya ingin menunjukkan musik keroncong ini musik yang indah dan megah. Saya ingin semua orang yang hadir nanti menjadi bangga dengan keroncong," tutur Indra Utami Tamsir.