Sukses

Tradisi Idul Fitri Rossa di Kampung Halaman

Idul Fitri kali ini, Rossa pulang kampung ke kota kelahirannya, Sumedang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Rossa sudah meninggalkan Jakarta dan menuju kampung halaman di Sumedang, Jawa Barat sejak 1 Juli kemarin. Pelantun tembang "Pudar" ini pun mengaku sudah tak sabar merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman.

Penyanyi Rossa saat Menyanyikan sebuah lagu Soundtrack film ILY From 38000 FT di Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Affandi)

Sebelum berangkat ke Sumedang, janda satu anak ini mengaku sudah mempersiapkan keperluan Lebaran nanti. Ya, Rossa mempersiapkan uang untuk diberikan kepada keponakan di kampung.

"Persiapannya, biasa lah, uang THR atau angpao. Selain itu bawa baju dan seragam buat adik-adik aku," ujar Rossa, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Rossa mengaku sangat merindukan saat-saat berkumpul bersama keluarga di Sumedang. Janda Yoyo Padi ini pun memiliki tradisi tersendiri bersama keluarga besarnya pada saat hari Lebaran.

Yoyo, Rossa dan Rizky Langit Ramadhan buka puasa bersama [foto: instagram/yoyoprasetyo29]

"Biasanya aku habis salat Id itu sungkeman, antre dari yang tertua sampai yang kecil. Setelah itu, dari ayah aku kasih wejangan ke anak-anak dan cucu-cucunya, setelah itu, makan deh," kata Rossa.

 

Simak juga video Tobat Jadi Bintang Porno, Sunny Leone Masih Diserang Haters:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.