Sukses

Inilah 2 Peserta yang Berhasil Masuk Grand Final Q Academy 2

Sementara, dua peserta lainnya mau tidak mau harus melewati babak vote dewan juri untuk bisa lolos.

Liputan6.com, Jakarta Dana (Palopo) dan Soraya (Ternate) akhirnya memastikan diri masuk Grand Final Q Academy 2 Indosiar. Dua finalis terbaik ini sukses menyisihkan Fanti (Cimahi) di Konser Result 3 Besar.

Pada konser penentuan ini, Dana diumumkan sebagai peserta dengan SMS tertinggi. Ia berhasil meraih 35,9% dan langsung dinyatakan lolos otomatis ke Grand Final. Sementara, dua peserta lainnya mau tidak mau harus melewati babak vote dewan juri untuk bisa lolos.

Dana Masuk Grand Final Q Academy 2

Tadi malam, Soraya membawakan lagu OST dari film Surga Yang Tak Dirindukan. Ia mendapat pujian dari Krisdayanti, juga membuat Giring Nidji terharu. Soraya sebelumnya berkali-kali berada di puncak polling SMS. Di awal Konser Result 3 Besar pun, ia sempat memimpin dengan 35,2%. Namun di akhir harus rela disalip Dana.

Disisi lain, lawannya di bottom two adalah Fanti, gadis mungil bersuara dahsyat dan disebut-sebut mirip penyanyi muda sensasional Fatin. Sayang, semalam Fanti harus mendapat kritikan dari Giring karena emosi saat bernyanyinya terlalu kuat. Penampilan Fanti juga dinilai kurang bagus tadi malam.

Di babak vote, Soraya dan Fanti kemudian mendapat hasil seri 4-4. Keduanya sama-sama mendapat satu tanda batal. Soraya mendapat tanda batal atau lampu merah dari Ivan Gunawan, sedang Fanti dari Giring. Penentuan akhir lantas dikembalikan pada hasil akhir polling SMS.

Soraya Masuk Grand Final Q Academy 2

Hasilnya, Soraya mengalahkan Fanti setelah polling SMSnya unggul dengan 33,1% berbanding 31% yang diraih Fanti. Soraya pun dipastikan menjadi lawan Dana di Grand Final Q Academy 2 Indosiar. Keduanya bakal saling berhadapan di puncak ajang syiar lagu religi tersebut. Siapa bakal jadi juara?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini