Sukses

Di BET Awards, Samuel L. Jackson Diakui sebagai Aktor Legendaris

Liputan6.com, Jakarta Setelah 40 tahun meniti karier di dunia akting, kerja keras Samuel L. Jackson mendapat pengakuan istimewa dari BET Awards, sebuah ajang penghargaan untuk selebritas dan aktor berkulit hitam.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Senin (27/6/2016), Samuel L. Jackson mendapat penghargaan seumur hidup atau Lifetime Achievement Awards. Spike Lee, sutradara yang menyerahkan penghargaan ini, menyebut aktor The Avengers tersebut sebagai salah satu aktor terhebat di muka bumi dan orang yang bekerja paling keras di dunia hiburan.

Samuel L. Jackson dalam The Avengers (thecomicbookcast.com)

Saat Samuel L. Jackson menerima penghargaannya di panggung, ia menceritakan sedikit tentang masa lalunya. "Sebagai seorang anak muda yang besar di Tennessee yang tersegregasi, tak ada orang yang pernah mengatakan aku bisa seperti ini," ujarnya.

Ia lantas mengucapkan terima kasih pada sejumlah orang terdekatnya, termasuk bibinya yang pertama kali memakaikannya kostum. Samuel mengatakan, kostum itulah pemercik api yang memulai perjalanan kariernya.

Samuel L. Jackson pertama kali terjun di dunia akting di tahun 1972, saat ia bermain dalam sebuah film independen, Together for Days. Setelah itu ia rutin mendapat peran-peran kecil, dan popularitasnya akhirnya meledak setelah ia bermain dalam Pulp Fiction garapan Quentin Tarantino.

sumber: huffington post

Pemilihan Samuel L. Jackson dalam penghargaan ini makin istimewa karena Lifetime Achievement Award biasanya diberikan pada musikus. Musikus sebelumnya yang menerima penghargaan ini adalah Prince, Diana Ross, dan Whitney Houston.

Simak juga video tentang penonton yang kesurupan saat nonton film horor: