Sukses

3 Wanita di D'Hijabers, Siapa Paling Pantas Dengan Ali Syakieb?

Liputan6.com, Jakarta SCTV menayangkan empat judul dalam parade sinetron di bulan Ramadan yang penuh berkah tahun ini. Keempatnya serentak tayang tepat di hari pertama puasa, yakni pada 6 Juni 2016. Dan, salah satunya adalah D'Hijabers.

Sinetron ini mengetengahkan cerita seorang pria bernama Ilham Supendi (diperankan Ali Syakieb). Ilham bekerja sebagai PNS di KUA. Hampir setiap minggu, Ilham bertugas menikahkan pasangan alias jadi penghulu. Uniknya, tak sesuai dengan pekerjaannya, Ilham malah belum pernah merasakan menikah. Bukannya tak laku, Ilham beralasan tak juga menikah karena menunggu jodoh yang tepat. Meski begitu, sebenarnya ada banyak gadis yang mengejar cintanya.

Di sisi lain, D'Hijabers juga punya kisah tiga hijaber yang jadi sentral cerita. Menariknya, ketiga wanita ini memiliki keterkaitan dengan sang penghulu muda tersebut. Seperti apa kedekatan Ilham dengan tiga wanita tersebut? Lantas, siapa saja mereka?

Pertama, ada Kantini (diperankan Laudya Cynthia Bella). Ia wanita mapan berusia matang. Kantini memiliki salon khusus muslimah yang ia kelola sendiri. Di umur menjelang 30 tahun, Kantini dikejar target menikah oleh ibunya. Dari sebuah kejadian menakutkan, Kantini akhirnya setuju ketika ibunya menjodohkannya dengan pria yang masih bersaudara.

Laudya Cynthia Bella

Saat menikah, Ilham menjadi penghulunya. Tragisnya, hanya satu menit usai ijab qabul, Kantini harus menjadi janda karena suaminya meninggal tiba-tiba. Kantini pun harus menjalankan masa idahnya sesuai anjuran Ilham yang memberikan tausyiah, selama 4 bulan, 10 hari.

Ilham sebenarnya sudah naksir Kantini sejak pertama bertemu pada satu momen pernikahan. Mereka lalu jadi teman, meski tidak terlalu dekat. Ketika Kantini memberitahu akan menikah, terlihat jelas Ilham patah hati. Hingga kemudian saat Kantini menjadi janda, Ilham terus memantau aktifitas Kantini yang tak boleh keluar rumah melalui telpon.

Namun, Ilham juga merasakan dilema karena perkenalannya dengan seorang hijaber lain bernama Yua (Nadira Octova). Yua adalah gadis kaya yang tinggal hanya bersama pembantunya. Yua sangat suka membeli barang di online shopping.

Nadira Octova dalam sinetron D'Hijabers

Yua pertama bertemu dengan Ilham tanpa sengaja saat mobilnya berhenti dan bersebelahan dengan motor Ilham di lampu merah. Yua jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia pun mencari tahu segala hal tentang Ilham. Yua bahkan akhirnya sampai mengikuti pengajian dimana Ilham menjadi pengajar. Yua percaya, Ilham adalah jodoh yang dikirim Tuhan untuknya.

Hijaber ketiga yang dekat dengan Ilham adalah Sarah (Gita Virga). Sarah bukan orang jauh. Rumahnya bertetangga dengan Ilham. Sehari-hari, Sarah bekerja membersihkan rumah Ilham saat pergi kerja. Sarah mencintai Ilham dalam diam.

Perasaannya ditutupi hanya dengan melihat Ilham secara sembunyi saat berangkat dan pulang. Ia tak berani menyatakan perasaannya meski kesempatan itu datang berkali-kali. Sama seperti Ilham, Sarah juga menunggu jodohnya datang menghampiri, ketimbang berinisiatif lebih dulu. Seperti kata sahabatnya, Yua.

Gita Virga

Ya, Sarah mengenal Yua. Pertemanan mereka terjalin dari sosial media, hingga dekat layaknya sahabat lama. Keduanya sering membicarakan pria yang mereka sukai tanpa tahu orang itu ternyata sama. Di lain sisi, Yua dan Kantini juga saling mengenal. Yua adalah langganan tetap di salon Kantini. Sementara, Ilham sendiri justru tak tahu jika tiga hijaber yang dekat dengannya ini saling mengenal.

Lalu, bagaimana ya jika nanti Ilham bertemu langsung dengan ketiganya? Penonton pasti bakal penasaran, bukan? Makanya, terus saksikan D'Hijabers setiap hari mulai pukul 19.00 WIB, hanya di SCTV.