Sukses

Saat Glenn Fredly Ikutan Bikin Album Religi jelang Ramadan

Glenn Fredly mengandeng beberapa artis untuk terlibat di album religinya

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan Ramadan beberapa musisi ramai-ramai mengeluarkan album religi. Begitu juga dengan penyanyi Glenn Fredly. Mantan suami Dewi Sandra itu memproduseri album religi yang dinyanyikan beberapa musisi.

"Sebelumnya saya memang belum pernah terpikir untuk menjadi produser. Ini ide lama yang baru terwujud. Album ini hasil obrolan dan diskusi bersama teman-teman sepergaulan. Saya memutuskan, mengumpulkan teman-teman yang musisi baru yang belum pernah saya ajak kerja bareng," kata Glenn Fredly saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Glenn Fredly garap album religi berjudul Hidayah

Bagi Glenn Fredly, album religi yang diproduserinya ini memang menjadi sebuah pesan keberagaman. Glenn mengaku jika dirinya terinspirasi dari mantan Presiden Indonesia Gusdur.

"Dalam buku Gus Dur ada tulisannya yang berjudul, Tuhan Tak Perlu Dibela. Potongan-potongan tulisan Gus Dur, pandangan dia yang menginspirasi saya, mencoba mengemas jadi album untuk masyarakat," ungkapnya.

Glenn Fredly juga ingin mengatakan kepada semua orang jika album religi miliknya yang diberi judul 'Hidayah' itu merupakan bentuk menghargai antar setiap agama untuk bertoleransi.

"Saya besar dalam sebuah tradisi, gimana keberagaman itu penting. Saya tumbuh dalam keluarga yang beragam. Dan itu sangat memberi inspirasi untuk saya. Kami tidak pernah bicara soal agama. Saat menyambut Ramadan, saya sangat happy. Di Maluku, juga sama happy-nya, sama seperti menyambut Natal," ujar Glenn.

Glenn Fredly [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Album 'Hidayah' yang keluar atas kerjasama Bumi Entertaiment dan Royal Prima Musikindo (RPM) itu berisi 12 lagu. Glenn Fredly sendiri bertindak sebagai music producer, vocal director dan eksekutif produser. Lagu-lagu religi yang dinyanyikan beberapa musisi antara lain,

1. Alfatihah - Dian Pramana Putra
2. Tuhan Tak Perlu Dibela - Havis Della MC, Kunokini, Indra Lesmana dan Archipelago Choir
3. Damai Di Jiwa - Archi Harahap
4. Syahadat - Dian Pramana Putra
5. Maha Rindu - Kamila
6. Keyakinan Hati - Nikita Willy
7. Hihasi (Hidup Hanya Sekali) - Teddy Adhitya feat Idang Rashidi, Yance Manusama. Aldy Neo, Rayendra Sunito, dan Tompi
8. Senyuman dari Surga - Jozz Felix
9. Kembali Padamu - Motif Band feat Toto & Fathdina
10. Rahasia Ilahi - Rieka Roslan, Iga Mawarni, dan Dian HP
11. Rayakan - Dea Panendra
12. Alhamdulillah - Fathdina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.