Sukses

Krisdayanti Bakal Duet Bareng Rihanna?

Liputan6.com, Los Angeles - Krisdayanti kini tengah dalam proses pembuatan single international pertama yang diproduseri Sample Entertainment. Sang suami, Raul Lemos, bertindak sebagai eksekutif produser untuk single berjudul "Sleep to Dream" ini.

Raul Lemos sendiri tak hanya mempunyai rencana untuk mengangkat Krisdayanti ke pasar Amerika Serikat lewat produksi album di Negeri Paman Sam itu. Ia juga memiliki cita-cita besar untuk menduetkan sang istri dengan diva international di masa depan.

Penyanyi, Krisdayanti saat menyanyikan lagu di Panggung Kemenangan D Academy 3 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (27/5). Panggung Kemenangan D Academy 3 mempertemukan finalis asalMajene, Ical dan Weni dari Pontianak. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

"Cita-cita saya lebih besar lagi, untuk menduetkan Krisdayanti dengan penyanyi internasional yang sudah punya nama seperti Rihanna atau Shakira atau siapa saja. Nanti kita diskusikan bersama," kata Raul dalam sebuah wawancara bersama VOA Indonesia, belum lama ini.

Produser Aji Dinata dan Benny Simanjuntak dari Sample Entertainment, menganggap Krisdayanti memiliki potensi besar untuk bisa menembus industri musik di Amerika. "Krisdayanti adalah diva penyanyi Indonesia yang sangat profesional. Jam terbangnya sangat bagus. Saya rasa Krisdayanti yang sangat pantas untuk mendobrak pasar internasional mewakili penyanyi Indonesia," ujar Benny Simanjuntak saat diwawancarai di pantai Malibu untuk syuting videoklip "Sleep to Dream".

Urusan videoklip, Michael Mihail yang pernah menjadi sutradara videoklip Snoop Dog, Pharrell Williams, Seal, dan Imagine Dragons didapuk untuk menanganinya. "Bagi publik Amerika mungkin belum pernah mendengar Krisdayanti, padahal penyanyi ini sudah terkenal di Asia. Tidak diragukan lagi, Krisdayanti adalah super star," ujar Michael.

Krisdayanti dan Raul Lemos

Single baru Krisdayanti ini rencananya akan diluncurkan di Amerika Serikat pada Juli 2016. "Sleep to Dream" akan diputar di berbagai radio seluruh kota di Amerika. Sementara itu, videoklip lagunya akan tayang di berbagai saluran televisi musik dan media online. Single ini diharapkan bisa menjadi pembuka jalan bagi Krisdayanti untuk berkarier di industri musik Amerika.

"Mungkin ini adalah lompatan yang tak terduga dari seorang Krisdayanti. Saya hanya meminta dukungan dari semua pencinta musik di tanah air dan juga di kancah internasional, untuk mendukung musisi Indonesia, untuk dapat berbicara di kancah internasional," Krisdayanti menimpali.

Reaksi luar biasa fans Krisdayanti menyeruak sejak foto proses rekaman lagu internasional pertama disebarkan olehnya melalui akun Instagram resminya dan suami, @krisdayantilemos. Foto di dalamnya memperlihatkan Krisdayanti tengah berada di Los Angeles, California, bersama Raul Lemos.

Krisdayanti saat sedang rekaman lagu internasional pertama di Amerika bersama sang suami, Raul Lemos. (Instagram - @krisdayantilemos)

Begitu menginjak dapur rekaman di Amerika, Krisdayanti langsung merekam suaranya di NRG Recording Studio, Hollywood. Musisi kelas dunia pernah merekam lagu-lagu mereka di sana. Sebut saja Jay Z, Celine Dion, Justin Bieber, Bon Jovi, Miley Cyrus hingga Foo Fighters.

Krisdayanti merekam "Sleep to Dream" selama dua bulan. Lagu tersebut diciptakan oleh Mateo Camargo, produser dan penulis yang karyanya dinyanyikan oleh Shakira, Hillary Duff, dan grup rock Madina Lake. Bagi Mateo, lagu bergenre pop dance tersebut menjadi karya pertamanya yang diciptakan untuk penyanyi Indonesia. (Rul/Gie)

Loading