Sukses

5 Penampil Paling Mengesankan di Konser NOAH Sings Legends

NOAH menjadi bintang dalam The Biggest Concert bulan Mei.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band NOAH menjadi bintang The Biggest Concert bulan Mei. Bertajuk "NOAH Sings Legends", konser musik yang digelar SCTV sebulan sekali ini ditayangkan Kamis (19/5/2016) tadi malam, live delay dari Studio 6 Emtek City mulai pukul 23.00 WIB.

Acara ini sekaligus sebagai peluncuran album terbaru NOAH yang bertajuk sama, Sings Legends. Album berisi delapan lagu ini semuanya merupakan daur ulang dari lagu-lagu lawas yang sempat hits pada zamannya.

Uniknya, pada konser semalam, tak hanya band NOAH saja yang tampil di atas panggung. Beberapa penyanyi aslinya pun turut beraksi. Meski sebagian besar sudah sepuh, para legenda musik Indonesia ini tak mau kalah dari NOAH. Mereka menampilkan kebolehan bermusik dengan tampil sama energiknya dengan sang junior.

Tanpa mengesampingkan beberapa penampil lain, kami memilih lima bintang berikut yang tampil mengesankan dalam The Biggest Concert NOAH Sings Legends tadi malam. Siapa saja? Yuk, simak di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Titiek Puspa

Titiek Puspa

Eyang Titiek Puspa mungkin sudah masuk kategori sangat sepuh. Namun, di usianya yang hampir 79 tahun, penyanyi senior yang jadi panutan buat para musikus muda tersebut masih terlihat segar saja.

Mulanya, Eyang Titiek membawakan lagu milik NOAH, berjudul "Aku dan Bintang". Beliau memboyong anak asuhannya, Sanggar Duta Cinta bernyanyi bersama. Komposisi ini masih diramaikan dengan rombongan salah satu kontestan dari The Dance Icon 2, City Hunter Kidz.

Sebelum berduet dengan NOAH, Eyang Titiek "mendongengi" Ariel dan tiga host: Andhika Pratama, Gading Marten, dan Gilang Dirga juga penonton. Kisah "Kupu-Kupu Malam" pun meluncur. Seperti sihir, ketika Eyang Titiek bercerita, kita dibuat takjub mendengar tiap detail yang keluar dari bibirnya.

3 dari 6 halaman

Sam Bimbo

Sam Bimbo

Tarikan napas Ariel begitu khas terdengar di lagu "Sajadah Panjang". Suara sengaunya tak bisa ditandingi penyanyi lain. Penjiwaannya pada sebuah lagu wajib mendapat dua jempol. Sangat jarang, Ariel hilang fokus.

Namun, ketika lagu religi berlirik bernas ini baru setengah dilantunkan, Ariel tiba-tiba saja menengok ke belakang. Bagaimana tidak. Penyanyi aslinya ikut nimbrung. Sontak, Ariel langsung menyambut Sam Bimbo bernyanyi di dekatnya.

Duet NOAH featuring Sam Bimbo menjadi salah satu yang paling berkesan di The Biggest Concert Sings Legends kali ini. Perpaduan beda karakter vokal di antara keduanya menyatu selaras dengan harmoni. Terasa adem didengar.

4 dari 6 halaman

Koes Plus

Koes Plus

Tua-tua keladi. Makin tua, masih bertaji saja para kakek ini. Di awal, penonton dibuat senyum-senyum melihat aksi panggung grup band legendaris ini saat menyanyikan lagu NOAH, "Tak Bisakah".

Salah satu lagu yang melejit di tahun 2005 karena menjadi soundtrack film Alexandria ini dibawakan Koes Plus dengan gaya khas mereka di zamannya dulu. Musik aslinya yang menggebu-gebu diubah jadi lebih asyik. Penonton ikut merasakan dan menikmati.

Bersama NOAH, Koes Plus lalu berduet menyanyikan salah satu lagu abadi milik mereka. NOAH memilih lagu "Andaikan Kau Datang". Meski versi barunya kalah grande dengan versi Ruth Sahanaya beberapa tahun silam, penampilan NOAH featuring Koes Plus rasanya juga tetap keren.

5 dari 6 halaman

Angger Dimas

NOAH featuring Angger Dimas & The Dance Icon 2

Untuk lagu Sendiri Lagi, NOAH tidak bisa tampil bareng dengan si empunya lagu, Alm Chrisye yang telah meninggal di tahun 2007 silam. Meski begitu, penampilan NOAH pada lagu ini masih bisa mencuri perhatian penonton.

NOAH menggandeng DJ Angger Dimas guna mengaransemen lagu ini menjadi luar biasa berbeda dengan versi aslinya. Musik EDM nyatanya bisa masuk juga di lagu yang aslinya mendayu-dayu ini. Yang membuatnya makin riuh adalah munculnya para dance crew dari The Dance Icon 2 yang berjejer di belakang Ariel.

Yang paling menggelitik dari semua itu, yaitu saat Ariel membuat gerakan dengan tangannya seperti menarik para dancer. Wah, jarang-jarang kan melihat Ariel ikut ngedance dalam aksi panggungnya.

6 dari 6 halaman

Young Girls

Young Girls

Sheryl Sheinafia dan Prilly Latuconsina. Dua gadis cantik ini jadi penampil paling ditunggu di The Biggest Concert NOAH Sings Legends. Sejak sore hari, hashtag #NOAHSingsLegends di Twitter ramai dengan cuitan netizen yang tak sabar menanti duet keduanya.

Young Girls baru tampil lewat jam 00.30 WIB di SCTV. Meski begitu, Sheryl dan Prilly tetap mendapat sambutan hangat. Mereka bersama band pengiring membawakan lagu fenomenal milik NOAH yang dulu masih bernama Peterpan di tahun 2004, "Ada Apa Denganmu?".

Suara keduanya memiliki keunikan masing-masing. Sheryl yang selalu setia bernyanyi dengan petikan gitarnya bisa nyambung dengan idola remaja tersebut.

Prilly Latuconsina pun tak tampak canggung, meski kualitas vokalnya masih diragukan banyak pihak karena dianggap hanya aji mumpung semata. Duet cantik ini pun layak dipilih sebagai salah satu penampil paling mengesankan dalam NOAH Sings Legends tadi malam.

Nah, untuk lebih lengkapnya, simak videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini