Sukses

Main Film Drama, Arie Kriting Tahan Tak Boleh Melucu

Arie Kriting dikenal sebagai komika, dan juga pemain film komedi. Apa jadinya kala ia harus bermain dalam film drama?

Liputan6.com, Jakarta - Arie Kriting memulai kariernya di jagat hiburan sebagai komika, kemudian merambah ke dunia akting untuk film komedi. Tak ingin terjebak dalam satu mindset, ia pun menerima tantangan untuk membintangi film drama Aisyah Biarkan Kami Bersaudara.

Meski baru pertama kali bermain dalam film bergenre drama, Arie Kriting mengaku tak menemukan kesulitan. Namun ia merasakan perbedaan.

Arie Kriting (Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

"Saya sudah terbiasa menghantarkan rasa yang menyenangkan, ketika diceritakan untuk drama rasanya jadi berbeda," ujar Arie Kriting, di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Diakui Arie Kriting, dirinya sempat tidak bisa melepas image sebagai komika. Dia sempat menawarkan punch line dalam dialog kepada sang sutradara, Herwin Novianto.

Sayangnya, ide Arie Kriting ditolak. Herwin Novianto ingin Arie fokus pada jalan cerita asli film tersebut. 

Arie Kriting (Instagram)

"Waktu diminta oleh director (sutradara), 'Nanti adegannya drama ya, kamu harus melakukan seperti ini', saya tawarkan punch line dan saya bilang, 'Ini bisa banget dibikin lucu nih, Pak'. Dijawabnya, 'Jangan, tahan dulu. Pokoknya kamu main drama saja dulu'," cerita Arie Kriting.

Arie Kriting pun berusaha melakukan yang terbaik dalam penampilannya di film tersebut. "Saya belajar, dan melakukan saja. Perkara nanti rasanya sampai ke penonton atau tidak ya urusan belakangan," katanya. (Ulf/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini