Sukses

Begini Peta Persaingan Dangdut Academy Celebrity

Indosiar memberikan kejutan, menambah dua kontestan pada babak 10 besar Dangdut Academy Celebrity. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Top 10 Dangdut Academy Celebrity  Indosiar telah terpilih. Lewat Konser Eliminasi lima grup yang berlangsung tepat satu bulan lamanya, sejak 11 April hingga 12 Mei 2016, sepuluh seleb akhirnya dipastikan masuk ke babak 10 besar.

Kesepuluh seleb tersebut adalah Yadi Sembako dan Ki Kusumo dari Grup 1, Rafael Tan dan Ricky Cuaca dari Grup 2, Gilang Dirga dan Dugem (Mosidik-Rony Dozer) dari Grup 3, Ihsan Tarore dan Tiwi Sakuramoto dari Grup 4, dan terakhir ada Billy Syahputra serta Maria Calista dari Grup 5.

Tiwi Sakuramoto (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

 

Namun, kejutan terjadi di penghujung Konser Eliminasi Grup 5 pada Kamis (12/5/2016) tadi malam. Indosiar memutuskan untuk menambah dua peserta, dan mengganti Top 10 menjadi Top 12.

Dewan juri diberi wewenang untuk memilih dua dari 15 seleb yang sudah tersenggol untuk melengkapi 12 kontestan. Karena 12 kontestan akan dibagi menjadi dua grup, maka kedua kontestan ini akan dipisah ke dalam masing-masing grup tersebut.

Setelah melalui proses vote juri, dua seleb yang akhirnya terpilih adalah Edric Tjandra untuk Grup 1, dan TJ untuk Grup 2. Edric berhasil lolos setelah mendapat empat suara dari juri. Sementara TJ yang harus bersaing dengan Thalita Latief, sukses meraih tiga suara dari juri.

Edric Tjandra (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Berikut, pembagian grup untuk babak 12 besar Dangdut Academy Celebrity.

Grup 1: Ki Kusumo, Gilang Dirga, Tiwi Sakuramoto, Maria Calista, Billy Syahputra, dan Edric Tjandra.

Grup 2: Rafael Tan, Mosidik-Rony Dozer, Ihsan Tarore, Ricky Cuaca, Yadi Sembako, dan TJ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini