Sukses

Lempar Hinaan SARA ke Zayn Malik, Rapper Cewek Ini Kena Batunya

Rapper Amerika Serikat Azealia Banks, menghina latar belakang Zayn Malik. Banks, langsung terkena karma.

Liputan6.com, Los Angeles - Mulutmu, harimaumu. Pepatah ini, kelihatannya cocok benar disandingkan dengan peristiwa yang tengah dihadapi oleh Azealia Banks. Rapper wanita asal Amerika Serikat ini, tengah disorot karena sejumlah kicauan tak pantas yang ia layangkan pada Zayn Malik.

Dilansir dari The Guardian, Kamis (12/5/2016), hal ini diawali saat Azealia Banks merasa bahwa videoklip terbaru Zayn Malik, "Like I Would", telah menjiplak karyanya. Namun di unggahan awal lewat Instagram ini, Banks mengaku tak marah. "Aku tak marah tentang hal ini. Zayn itu imut banget," tulis Azealia Banks di jejaring sosial tersebut.

Instagram Azealia Banks

 

Tak lama, Zayn Malik mengunggah dua buah tweet yang dianggap Azealia Banks sebagai genderang perang. "Enggak bohong... Aku melihatmu mencoba menghubungiku tapi aku tak peduli," tulis Zayn. Ia menambahkan bahwa mention dari dirinya, tak pantas didapatkan oleh orang yang ia maksudkan dalam tweet-nya ini.

Azealia Banks langsung meledak. Seperti senapan otomatis, sepanjang malam ia terus melontarkan tweet berisi kalimat hinaan pada Zayn.

Dalam satu cuitan, ia menyebut Zayn sebagai seorang gay, dalam makna yang merendahkan. Ia juga memanggil Zayn sebagai 'punjab', yang dimaksudkan sebagai hinaan atas asal-usul Zayn yang berdarah Pakistan. Ia juga menyebutkan Zayn ditarik ke One Direction hanya untuk menarik perhatian orang-orang berkulit cokelat.

"Ini adalah wajah yang ia tampilkan saat capital fm mengadakan audisi di camp pengungsian, untuk acara pengungsi dengan bakat terbaik," tutur Banks yang melampirkan wajah Zayn Malik yang sedang menunduk.

Fakta baru terungkap, Zayn Malik mengungkapkan dirinya terkekang selama menjadi personel One Direction. Duh, kenapa ya?

Sejumlah cuitan ini, ternyata menjadi bumerang buat Banks. Rinse Born & Bred Festival, acara musik tahunan di London yang mengundang Azealia Banks sebagai pengisi acara, membatalkan kehadiran rapper 24 tahun tersebut. Hal ini diumumkan oleh Rinse FM, yang bertindak sebagai penyelenggara acara, lewat Twitter mereka.

"Rinse Born & Bred adalah sebuah selebrasi dari budaya rave yang dibuat untuk SEMUA ORANG. Kami merayakan kebersamaan dan kesetaraan."

Tak hanya itu, banyak orang yang lantas meminta Twitter untuk memblokir akun Banks.

Aksi Zayn Malik dalam videoklip It's You [foto: Mirror]

Lantas, bagaimana reaksi Zayn Malik sendiri terhadap serangan Azealia Banks? Ternyata ia cukup santai menanggapinya. Dari sekian banyak tweet yang dikirim Banks, mantan anggota One Direction tersebut hanya menjawabnya dengan satu cuitan.

"Mengapa kamu mengatakan hal-hal buruk tentangku? Aku tidak sedang berbicara tentang kamu lol," kata Zayn Malik. (Rtn/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.