Sukses

Demi Karier, Rizky Febian Tunda Kuliah

Liputan6.com, Jakarta Rizky Febian kini tengah menunggu nilai hasil ujian nasional (UN) dan akan meninggalkan bangku Sekolah Menegah Atas (SMA). Namun jika lulus, Iki begitu sapaan akrab Rizky Febian, tidak akan langsung meneruskan ke jenjang perguruan tinggi.

Putra dari komedian Sule ini mengaku ingin fokus dengan karirnya di panggung hiburan Tanah Air. Apalagi namanya mulai diperhitungkan di industri musk Tanah Air, semenjak menelurkan single perdana berjudul "Kesempurnaan Cinta".

Rizky Febian  usai menerima penghargaan untuk kategori Pendatang Baru Paling Ngetop di acara SCTV Music Award, Jakarta, Kamis (28/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Iki kalau kuliah mau ke PR (public relation) atau ekonomi. Tapi dengan ada kegiatan nyanyi, takut lupa semua. Fokus ke karier dulu nanti kalau ada niatan baru kuliah," ujar Rizky Febian, saat ditemui ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/5/2016).

Sebelum memutuskan untuk menunda kuliah, Iki sudah membicarakan hal tersebut kepada ayahnya. Beruntungnya, Sule tak melarang keinginan putranya itu untuk meniti karier sebagai musisi.

"Ayah membebaskan Iki. Dia tahu Iki sudah punya kerjaan, dan Iki memilih fokus di karier dulu," ujar Rizky Febian.

Rizky Febian [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Namun, Rizky Febian tak mau menunda terlalu lama untuk kuliah. Bila tak ada halangan, tahun depan dirinya akan masuk kuliah sesuai dengan jurusan yang ia mau.

"Bisa dibilang tahun depan. Alasan pilih PR atau Ekonomi, suka aja. Kalau PR kan Iki suka dengan acara event-event gitu. Kalau ekonomi karena ada wirausaha," jelas Rizky Febiian. (Pur/fei)