Sukses

Aksen Lucu, Girls Generation Menyapa Sone dengan Bahasa Indonesia

Gelar konser Phantasia di Indonesia, Girls Generation menyapa penggemar menggunakan bahasa Indonesia dengan lafal lucu.

Liputan6.com, Jakarta - Delapan anggota Girls' Generation atau SNSD yang ditunggu para penggemar di Tanah Air, akhirnya datang juga. Selama 2,5 jam mereka menggoyang Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang, dalam konser "Girls' Generation Phantasia 4th Tour in Jakarta", Sabtu (16/4/2016).

Soal nama masing-masing anggota SNSD, mungkin ribuan penonton yang hadir di konser ini sudah hapal di luar kepala. Namun sesuai tradisi, tetap saja SNSD melakukan acara perkenalan dalam konsernya ini. Untuk menyenangkan hati penggemar Indonesia, sebagian besar dari mereka melakukannya dalam bahasa Indonesia.

 Girls Generation (SM Entertainment)

Memang, tak jarang mereka lirik-lirik ke bagian bawah panggung, seperti membaca contekan. Namun setidaknya, mereka cukup berhasil mengucapkan kalimat-kalimat sapaan ini dengan jelas tanpa terbata.

Hyoyeon adalah anggota pertama yang memperkenalkan diri pada penggemar. "Aku senang banget. Aku cinta kalian," katanya sambil tersenyum lebar. "Aku Taeyeon. Aku tunggu kalian ya," kata Taeyeon, dengan penekanan pada akhir kalimatnya. Usai mengeksekusi kalimat ini, ia pun tertawa lepas.

 Girls Generation (s-media)

Sementara Sunny memilih mengawali sapaannya dalam bahasa Inggris. Ia menanyakan apakah Sone, sebutan untuk para penggemar SNSD, merindukannya. "Apa?" kata Sunny meminta jawaban yang lebih keras. "I miss you too," tuturnya.

Sementara Yuri, agak kesulitan melafalkan 'ng' pada kata 'banget'. "Sone, bagus ban-get ya," katanya sambil memberikan dua acungan jempol.

 Girls Generation (mdpr.jp)

Yang lucu adalah kalimat yang diucapkan anggota termuda, Seohyun. "Cie...kalian mau ketemu aku ya?" katanya sambil menunjuk kerumunan penonton. Penonton kontan tertawa melihat tingkahnya, terutama karena ada aksen Korea Selatan yang kental terasa dalam kalimat yang diucapkannya.

"Aku senang deh. Aku suka kalian," kata Seohyun menambahkan.

Dalam konser yang berlangsung selama 2,5 jam tersebut, SNSD menyanyikan tak kurang dari 25 lagu. Selain muncul berdelapan, Girls Generation juga tampil dalam tiga grup yang lebih kecil. Selain sub-unit resmi Taetiseo yang membawakan "Adrenaline", Yoona dan Sunny hadir dengan "Sugar" dari Maroon 5, sementara trio Sooyoung, Hyoyeon, dan Yuri menghadirkan nuansa tahun 80-an dengan "Push It" dari Salt-N-Pepa.(Rat/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini