Sukses

Keluar dari Boyband, Xing Hermina Berikan Separuh Nyawa

Xing Hermina baru saja keluar dari boyband dan siap meluncurkan single Separuh Nyawa.

Liputan6.com, Jakarta - Keluar dari boy band FAME yang melambungkan namanya, tak membuat Xing Hermina menghentikan karier bermusiknya. Menggandeng DJ Sumantri sebagai produser, pria kelahiran 16 April 1987 itu akan menelurkan single perdananya yang berjudul "Separuh Nyawa".

Mengusung genre pop ballad, Xing ingin menunjukkan karakter suara dan style khasnya dalam bermusik. Pengalamannya membawakan lagu dalam berbagai bahasa, membuat dirinya yakin kalau single barunya bisa menjadi warna baru di blantika musik Tanah Air.

 

"Seorang penyanyi tidak hanya dituntut memiliki suara berkualitas, namun juga harus punya kharisma dan mampu menyampaikan emosi dan pesan dari sebuah lagu," ujar Xing ditemui di Jakarta belum lama ini.

Xing Hermina, mantan personel boyband Fame. (Istimewa)

Masih menurut Xing, seorang penyanyi harus selalu memberikan yang terbaik baik dari segi suara, visual, maupun aksi panggung di setiap penampilannya. Ia ingin menunjukkan kualitasnya dalam dunia tarik suara, dan bukan modal nekad saja.

"Dengan menjadi solois, aku ingin berbagi musikku dengan orang banyak lewat musik yang berbeda tapi berkualitas," ujarnya.

 Xing Hermina, mantan personel boyband Fame. (Liputan6.com / Istimewa)

Selain kualitas, jadi diri sendiri juga sangat diperlukan. Meski dirinya mengidolakan penyanyi, Within Tempation, Ayumi Hamasaki, Celine Dion, dan Madonna, akan tetapi dirinya tetap menjadi diri sendiri dalam berkarya. "Aku mau jadi diri sendiri, tanpa berusaha untuk menjadi seperti penyanyi lain," kata Xing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.