Sukses

Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Kok Jadi Duta Pancasila?

Ke depannya, DPR ingin Zaskia Gotik bisa menjadi contoh yang baik sebagai duta Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Gotik membuat geram banyak orang Indonesia karena candaan konyolnya tentang Pancasila. Namun anehnya, karena kasus tersebut, anggota DPR malah menggandeng Si Goyang Itik sebagai Duta Pancasila. Apa alasannya?

Zaskia Gotik ditugaskan sebagai Duta Pancasila setelah menghadiri acara talkshow Pancasila di Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2016). Ketua Fraksi PKB MPR, Abdul Kadir Karding menjelaskan tentang alasan menjadikan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila.

Ketua Fraksi PKB MPR Abdul Karding (depan) saat berbicara di Jakarta, (7/4). Sosialisasi 4 pilar ini di gagas oleh fraksi PKB untuk mendorong pekerja seni menjadi corong dalam menyampaikan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.(Liputan6.com/JohanTallo)

"Justru kita dorong untuk semangat mempelajari Pancasila. Lalu Zaskia sebagai pekerja seni bisa memberi contoh yang baik. Itu kan hikmah dari apa yang terjadi," ujar Abdul Kadir, usai acara talkshow Pancasila.

Abdul Kadir menilai, sebagai seorang selebritas apa yang dilakukan Zaskia Gotik akan lebih bisa dilihat oleh masyarakat. Hal ini akan membantu mengampanyekan ke masyarakat tentang Pancasila yang mulai dilupakan.

"Pekerja seni itu sekali ngomong punya dampak besar. Karena mereka public figure, jadi akses ke media dan publik kuat. Kalau kayak saya politisi, ngomong di seribu pengajian belum tentu efektif. Sedangkan mereka sekali ngomong di media sosial langsung berefek besar. Jadi mereka ini sangat strategis, kita dorong untuk menjadi duta," jelas Abdul Kadir. ‪

Sejumlah pekerja seni hadir dalam Sosialisasi 4 Pilar di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, (7/4). Sosialisasi 4 pilar ini di gagas oleh fraksi PKB mengajak serta para pekerja seni.(Liputan6.com/JohanTallo)

Sebagai Duta Pancasila, Zaskia Gotik berjanji akan berusaha menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Belajar dan terus belajar soal nasionalisme, jadi modal untuk pelantun Satu Jam Saja ini dalam menjalani tugasnya tersebut.

"Siap enggak siap, makanya itu harus belajar. Dari tidak tahu, supaya tahu ya belajar. Mulai sekarang Neng sudah belajar menghafal Pancasila dan menghafal lambang-lambang Pancasila. Pelan-pelan lah," tutur Zaskia Gotik. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini