Sukses

Kisah Sutradara Film Mars Bikin Acha Septriasa Terharu

Liputan6.com, Jakarta Acha Septriasa, didapuk sebagai pemeran utama film Mars yang akan tayang pada 4 Mei mendatang. Ternyata, awalnya Acha memiliki banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk ikut terlibat dalam produksi film ini. 

Ada satu hal yang lantas membuat niatnya untuk bergabung dalam film ini bulat. Yakni setelah mendengar cerita tentang Sahrul Gibran, sutradara film ini, yang membuatnya tersentuh.

Acha Septriasa [Foto: Panji Disakan/Liputan6.com]

Acha menceritakan, awalnya Sahrul tidak diizinkan menjadi sutradara oleh keluarganya. Namun Sahrul tetap menjalankan niatnya menjadi sutradara, untuk membuktikan dirinya pada keluarga. "Film ini mengajarkan aku bagaimana bisa membuat film yang luar biasa," ucap Acha kala ditemui di konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (5/4/2016).

Meski merupakan sutradara pendatang baru, menurut Acha, Sahrul adalah seorang yang profesional. "Sutradara masih baru tapi ngejelasin peran detil banget," kata Acha. "Pokoknya dia ngasih bayangan yang imajinatif sehingga saya tahu film ini gimana," katanya menambahkan.

Acha juga bercerita, karena padatnya kesibukan, awalnya Acha merasa tak yakin untuk ikut syuting film ini. Namun Sahrul tak patah semangat, ia 'bergerilya' meyakinkan Acha untuk ikut terlibat dalam film ini, bahkan sampai mendatangi kediaman Acha. "Mas Sahrul pelan-pelan datang ke rumah saya dan ngasih skripnya," katanya.

Acha lantas tersentuh membaca cerita film ini, yaitu tentang perjuangan seorang ibu dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. 

Film Mars (Twitter, Mars_TheMovie)

Acha berharap setelah menyaksikan film Mars, ada efek positif yang dirasakan oleh penonton. "Film ini kan mengajak penonton untuk bisa maju. Aku harap ketika usai nonton ini mereka dapat memajukan pendidikan di Indonesia," kata Acha Septriasa.

Loading