Sukses

KPAI Akan Pertemukan Risty Tagor dengan Stuart Collin

KPAI juga akan berkunjung ke kediaman Risty Tagor untuk melihat kondisi anak Risty dan Stuart Collin, Arkana Rafif Bisyari.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mempertemukan Risty Tagor dengan mantan suaminya, Stuart Collin terkait hak asuh anak mereka, Arkana Rafif Bisyari. KPAI telah bertemu langsung dan mendengar pendapat dari Risty dan Stuart.

"Nanti kami akan melakukan mediasi dengan fokus pemenuhan hak dan tanggung jawab para pihak, yakni ibu dan ayah," kata Ketua KPAI, Asrorun Niam di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (06/04/2016).

Risty Tagor bersama kuasa hukumnya berjalan menuju gedung KPAI, Jakarta, Rabu (6/4/2016). Risty Tagor diperiksa KPAI atas laporan mantan suaminya Stuart Collin terkait pengaduan hak asuh anak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Asrorun Niam berharap permasalahan yang terjadi antara Risty dan Stuart cepat selesai demi perkembangan sang anak. Beruntung, keduanya telah memiliki komitmen untuk ikut serta dalam mediasi tersebut.

"Sudah ada komitmen penyelesaian di KPAI melalui jalur mediasi. Tadi sudah ada penandatanganan menyetujui penyelesaian ini melalui mediasi di KPAI," ujar Asrorun.

Risty Tagor dan Stuart Collin [Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com]

Sebelum mediasi digelar, pihak KPAI terlebih dahulu akan mengunjungi sang anak yang kini berada di bawah pengasuhan Risty Tagor.

"Sebelum mediasi, kami akan lakukan visitasi terkait kondisi faktual anak. Ini akan jadi pertimbangan utama dalam menentukan road map poin-poin yang akan jadi kesepakatan dalam mediasi," jelas Asrorun.

Sebelumnya, pada 31 Maret Stuart dan kuasa hukumnya mengadu kepada KPAI mengenai permasalahan hak asuh anak yang dirasa belum dilakukan secara adil oleh Risty. Tidak hanya itu, pihak Stuart juga menilai bahwa ada indikasi dirinya tidak diperbolehkan bertemu secara leluasa dengan Arkana. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini