Sukses

Alasan Marshanda Tak Mencari Ayah 2 Tahun Terakhir

Di antara kedua saudaranya, Marshanda mengaku paling dekat dengan sang ayah, Irwan Yusuf.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun terakhir, Marshanda dan sang ayah, Irwan Yusuf, tak pernah bertemu. Keduanya kehilangan kontak saat nomor telepon Irwan berganti.

Bintang sinetron Bidadari itu pun tak pernah tahu kabar dan kehidupan Irwan. Hingga akhirnya Irwan muncul secara mengejutkan di media. Pria 49 tahun itu digiring petugas P3S Dinas Sosial Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Aku sempat berpikir bagaimana menghadapinya. Aku tahu media dengar, yang jelas Papaku enggak menipu. Dia jujur dan tidak mengganggu aku, aku tidak takut sedikit pun," kata Marshanda di Panti Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

Kemudian, Marshanda menjawab beberapa cemoohan masyarakat yang mempertanyakan mengapa ia tak berusaha mencari Irwan selama dua tahun terakhir. Saat itu, kata Marshanda, ia sedang fokus mengurus masalah rumah tangganya dengan Ben Kasyafani serta perseteruannya dengan sang ibu, Riyanti Sofyan.

"Sewaktu umur 14-15 tahun, kalau dapat nomor Papa langsung telepon. Dua tahun kemarin ada kejadian pelik, jadinya aku mau membangun kehidupan aku dulu. Jadi itu kenapa tidak tahu kabarnya Papa," ucap pelantun lagu Kisah Sedih di Hari Minggu ini.

Marshanda dan Egi Jhon menggelar konferensi pers usai menemui sang ayah, Irwan Yusuf di Panti Sosial Bina Insan 2, Cipayung,  Jakarta Timur, Senin (28/3/2016). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Selain itu, di antara dua saudaranya, Marshanda mengaku paling dekat dengan sang ayah. "Adik enggak pernah ketemu sama Papa, enggak terlalu dekat sama Papa. Dan Mama pun dekat sama kakaknya Papa," kata Marshanda.

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, diamankan petugas P3S Dinas Sosial Jakarta Selatan, di kawasan Bangka, Jaksel, Kamis (24/3/2016) sore. Irwan mengaku sudah tiga bulan melakukan aksi minta-minta. Hal itu dilakukan untuk menyambung hidup yang kelam setelah bercerai dengan ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.