Sukses

Ayah Jadi Pengemis, Marshanda: Ini Bukan Hal Memalukan

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, diamankan petugas P3S di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016). Irwan diciduk saat sedang mengemis. Irwan mengaku sudah melakoni kegiatan itu sejak tiga bulan lalu.

Marshanda yang mendengar kabar itu pun langsung mendatangi panti sosial tempat ayahnya bernaung. Didampingi kekasihnya, Egi John, pesinetron Bidadari itu tak malu mengakui Irwan sebagai ayahnya.

Irwan Yusuf, ayah Marshanda (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

"Ada yang nge-Whatsapp aku, bilang supaya sabar. Buat apa? Ini bukan hal yang memalukan buat aku. Aku sayang dia apa adanya," kata Marshanda di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

 

Marshanda mengaku ia pernah bertemu dengan Irwan Yusuf beberapa tahun lalu. Saat itu Irwan sedang dirawat di rumah sakit. Walau bertubuh kucel, Marshanda mengaku tak malu untuk mencium tangan Irwan saat itu.

"Aku pernah jenguk Papa di rumah sakit. Semua orang pandang Papa sebelah mata karena dia kucel. Aku tetap salim sama Papa. Aku tunjukkan ke semua orang, aku menghormati dia apa adanya. Dia orangtua aku yang aku hormati," ujar mantan istri Ben Kasyafani itu.

 Irwan Yusuf saat berada di atas mobil P3S Sudin Dinsos Jaksel. (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

Dengan diamankannya Irwan ke dinas sosial, Marshanda merasa senang. Ia pun kini sedang berdiskusi dengan pihak keluarga untuk mencari solusi bagi kehidupan Irwan yang lebih baik.

"Aku malah senang ini terjadi. Teman bisa kenalan sama Papa, aku jadi berbahagia. Walau di masyarakat kejadian ini dianggap aib dan enggak usah di-share. Kalau Allah punya rencana besar, enggak perlu ditutupi," ia menjelaskan. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.