Sukses

Cerita Cathy Sharon Nikmati Peran Jadi Ibu

Demi fokus mengurus anak, Cathy Sharon kurangi aktivitas di dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita mana yang tak bahagia bisa menjadi ibu, seperti halnya Cathy Sharon. Dalam kurun waktu tiga tahun, mantan VJ MTV itu dikaruniai dua anak.

Sejak saat itu, Cathy memilih untuk perlahan mundur dari aktivitasnya di dunia keartisan. Semua itu ia lakukan demi fokus mengurus kedua buah hatinya, Jacob Gabriel Kusuma (2 tahun 10 bulan) dan Carla Kusuma (5 bulan).

 Cathy Sharon dan Jacob Gabriel Kusuma [foto: instagram/cathysharon]

Sebagai ibu, Cathy tentu ingin selalu memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Wanita berusia 33 tahun itu berusaha untuk memberikan ASI eksklusif bagi Jacob dan Carla.

Awalnya tidak ada kesulitan yang dihadapi Cathy dalam mengurus buah hatinya. Namun, setelah melahirkan anak kedua, Cathy memutuskan menggunakan jasa baby sitter untuk membantunya.

"Baru-baru ini saya pakai jasa baby sitter di rumah untuk bantu-bantu urus anak. Saya juga masih nyusuin. Dan di anak kedua ini saya baru pertama kalinya full ASI. Pas anak pertama enggak full karena didukung suplemen," ujar Cathy saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, SCTV Tower Senayan City, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

 Cathy Sharon dan Carla Kusuma [foto: instagram/cathysharon]

Sesekali, Cathy Sharon rupanya kerap dilanda kerinduan untuk bisa kembali ke dunia hiburan. Namun, Cathy tetap memegang teguh komitmen untuk mengabdikan diri kepada keluarganya.

"Kangen sih iya sama dunia hiburan. Tapi saya sadar, karena sekarang saya sudah berkeluarga. Jadi nikmati aja apa yang saya punya saat ini. Apalagi sekarang ini kan lagi masa emas anak-anak," tuturnya.

Untuk mengobati kerinduannya, Cathy Sharon baru saja menandatangani kontrak untuk bermain di sebuah film yang belum diketahui judulnya. Tapi, jadwal syutingnya tetap dikondisikan dengan keadaan anak-anak.

Foto terakhir kebersamaan Cathy Sharon dan Eka Kusuma dan kedua anaknya [foto: instagram/cathysharon] 

"Baru saja tanda tangan kontrak film akan bermain sebagai cameo dan syutingnya pun hanya setengah hari. Karena saya punya tanggung jawab anak-anak jadi enggak bisa ninggalin mereka lama-lama," kata Cathy.

Anak-anak pula yang menjadi penguat hati dan semangat Cathy Sharon menghadapi kemelut rumah tangganya dengan Eka Kusuma. Seperti diketahui, Desember 2015 lalu Eka melayangkan gugatan cerai terhadap Cathy. Persidangan mereka pun masih bergulir hingga kini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.