Sukses

6 Kiat Jitu Menjadi Pribadi Kreatif dan Inovatif

Liputan6.com, Jakarta Kata siapa kalau tidak semua orang bisa memiliki kreativitas yang begitu luar biasa? Pada dasarnya memang tidak banyak yang bisa terlahir untuk menjadi sosok yang kreatif secara alami. Namun, pada kenyataannya kreativitas dapat dibentuk dan diasah oleh dirimu sendiri.

Berikut 6 kiat jitu agar Kamu bisa menjadi pribadi kreatif dan inovatif.

1. Buka Mata, Buka Telinga

Coba untuk peka terhadap lingkunganmu, lihat sekeliling Kamu untuk mencari referensi baru. Jangan lupa juga untuk bersosialisasi dan mendengar masukan ataupun ide dari teman-teman yang Kamu punya.

2. Belajar dari Orang Kreatif

Yup, jangan malu untuk berkenalan dengan orang baru dan mencoba untuk belajar dari orang-orang kreatif. Kamu pun bisa mendapatkan berbagai pelajaran saat berkumpul bersama orang-orang kreatif, seperti cara berpikir mereka atau cara mereka berkreasi.

3. Bergerak Aktif

Menjadi orang kreatif, Kamu semakin dituntut untuk bergerak aktif. Jangan hanya diam saja menunggu datangnya ide, tapi cobalah untuk memikirkan inovasi baru kapan pun dan di mana pun. Kamu pun bisa coba untuk bergerak ke mana pun yang Kamu mau untuk mencari ide yang lebih baru lagi.

4. Tuangkan Semua Ide

Tulis semua ide yang Kamu punya, jangan takut jika ide yang kamu tuangkan belum begitu bagus. Kamu bisa memikirkan ide setiap saat sehingga jangan lupa juga untuk menulisnya ketika ada ide yang tiba-tiba terlintas di benakmu.

5. Percaya Diri

Ini kunci yang harus Kamu miliki untuk menjadi sosok yang kreatif dan inovatif. Ketika Kamu memiliki ide yang ‘Out Of The Box’, Kamu tidak perlu takut untuk mengeluarkan ide yang Kamu punya di depan umum. Jadi, jangan minder ya untuk memberi tahu ide-ide kreatif yang Kamu punya.

6. Mulai beraksi

Smartfren 4G LTE

Sudah memiliki berbagai ide kreatif? Tunggu apalagi, Kamu bisa langsung beraksi untuk menjalankan ide yang sudah ada selama ini. Kamu bisa mulai untuk ikutan kompetisi #Generasi4G yang dipersembahkan oleh Smartfren.

#Generasi4G merupakan kampanye gerakan sosial untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar membuka wawasan dan mewujudkan kreativitas mereka dengan menggunakan koneksi internet yang memanfaatkan teknologi 4G.

Kampanye #Generasi4G ini akan menggelar kontes cover lagu dengan hadiah bernilai jutaan rupiah yang bertujuan untuk mengajak generasi muda menggaungkan semangat #Generasi4G lewat lagu yang diciptakan oleh grup band Nidji. Kampanye ini akan hadir di 4 kota besar antara lain:

Summarecon Mall Bekasi pada tanggal 03 Maret 2016
Jogja City Mall pada tanggal 17 April 2016
Cihampelas Walk Bandung pada tanggal 01 Mei 2016
Surabaya Town Square pada tanggal 15 Mei 2016

Hadiah yang Kamu dapatkan juga akan membantu Kamu menjadi sosok yang lebih kreatif lagi, yaitu lima Andromax R2. Ini bukan ponsel pintar biasa lho, karena Andromax R2 merupakan ponsel yang tepat untuk Kamu #Generasi4G.

Ditanamkan prosesor Snapdragon 415 Octa Core dengan RAM sebesar 2GB, Andromax R2 dipastikan memiliki kinerja yang baik. Bukan cuma itu, Kamu pun bisa menambah kreativitas di bidang photography dengan kehadiran kamera utama beresolusi 13 MP dengan Dual LED Flash serta kamera depan beresolusi 5 MP wide angle yang juga dilengkapi dengan LED Flash.

Uniknya, Andromax R2 menjadi ponsel pertama yang memiliki fitur Voice over LTE (VoLTE) yang merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih namun tetap hemat baterai.

Kamu pun tidak perlu ragu mengenai konektivitas internet Andromax R2, karena teknologi 4G LTE Advanced akan memastikan Kamu dapat menikmati koneksi internet berkecepatan tinggi untuk kebutuhan pekerjaan maupun gaya hidup.

Ayo, tuangkan ide kreatifmu untuk kampanye #Generasi4G dan dapatkan Andromax R2!

(Adv/CT)