Sukses

Ulasan Episode Perdana Elif Season 3: Mampukah Jadi Primadona?

Elif Season 2 sendiri baru menyudahi tayangnya di SCTV pada 31 Januari lalu.

Liputan6.com, Jakarta SCTV menayangkan Elif Season 3 mulai Senin, 22 Februari. Elif Season 3 menempati slot pukul 16.30 WIB, menggantikan sinetron Adul, Orang-Orang Pilihan yang berakhir pada Minggu (21/2/2016).

Elif Season 2 sendiri baru menyudahi tayangnya di SCTV pada 31 Januari lalu. Itu berarti hanya berjarak 3 minggu saja dari masa break. Meski banyak pula yang sudah tahu di negara asalnya Turki, Elif masih berlangsung di season ke-2. Lalu, apa yang terjadi di episode pertama Elif Season 3?

Kisah Elif Season 3 langsung melanjutkan cerita di episode terakhir Season 2. Saat itu, mobil yang dikendarai Paman Melih dan Elif kecelakaan lalu masuk jurang. Melih kemudian ditemukan tak bernyawa, sementara Elif menghilang.

Elif Sesion 3

Keluarga Emiroglu diliputi kesedihan. Melek terus menangis. Ia tak percaya putrinya ikut tewas sebelum melihat mayatnya ditemukan. Kenan, Nyonya Alia, Selim, dan Zeynep tak bisa berbuat apa-apa. Mereka juga masih menunggu kepastian dari polisi tentang keberadaan Elif.

Elif sebenarnya terdampar di pinggir pantai. Seorang bapak tua menemukannya lalu membawa Elif ke rumahnya. Saat sadar, ternyata Elif tak mengingat siapa dirinya. Elif mengalami amnesia.

Episode perdana ini ditutup dengan adegan Arzu yang tengah berjalan menuju kediaman ayahnya. Wajahnya sangat gembira. Ia merasa puas, ayahnya sudah melakukan pekerjaan yang hebat untuk menyingkirkan anak kecil itu. Ya, ternyata Arzu adalah biang keladi kecelakaan yang menimpa Melih dan Elif.

Elif Season 3 banyak diwarnai drama dan tangisan. Jika diperhatikan, ceritanya makin lama mirip dengan telenovela yang pernah tayang di akhir tahun 90an. Saat kisah peran utamanya mulai bahagia, musibah datang tak kalah besarnya. Cerita macam begini sangat identik dengan cerita di telenovela, bukan? Belum lagi, para tokohnya terlalu sering menangis ketimbang bertindak. Apakah penonton kita menyukai cerita-cerita seperti ini? Entahlah.

Elif Sesion 3

Yang jelas, rating Elif Season 2 tak seprima prekuelnya. Saat Elif tayang pertama kali di jam tayang 12.30 WIB, serial yang dibintangi Isabella Damla Guvenilir ini jadi primadona ibu-ibu rumah tangga. Namun, ketika Season 2-nya pindah ke pukul 17.30 WIB, rating yang diperoleh tak cukup baik. Terlebih di jam tayang ini, Elif harus bersaing dengan serial India (yang tayang di tv tetangga) yang selama beberapa bulan ini merajai rating.

Kini dengan jam tayang baru lagi yaitu 1 jam lebih awal dari Season 2, apakah Elif Season 3 bisa kembali berjaya? Ya, kita berharap saja begitu. Jika meraih rating tinggi, sudah pasti kita dapat menonton tayangan ini hingga kelar. Tidak mau kan, serial kesayangan ini diputus tengah jalan seperti terjadi pada sinetron-sinetron yang sebelumnya menghuni jam tayang ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini