Sukses

Dewan Juri Nonton Bareng Film Nominasi IBOMA

Tujuh dewan juri Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) menonton tiga dari 10 film terlaris tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA), sebuah penghargaan sinema yang digelar oleh SCTV, mulai berjalan. Hari ini, Selasa (1/3/2016), ketujuh dewan juri IBOMA berkumpul di XXI Senayan City, Jakarta Pusat.

"Kami hari ini menonton tiga judul film yang masuk nominasi," ujar Wulan Guritno, salah satu anggota dewan juri. Tiga film tersebut adalah Single, Magic Hour, dan Surga yang Tak Dirindukan. Kegiatan nonton bareng ini mereka lakukan sebagai bagian dari proses penjurian IBOMA.

Wulan Guritno (Liputan6.com/Helmi Affandi)

"Ada film yang sudah dua bahkan tiga kali saya tonton," kata Wulan. Hal ini ia lakukan demi bisa menilai film-film dengan lebih cermat.

Selain tiga film yang ditonton hari ini, tujuh judul lain yang masuk nominasi IBOMA. Ketujuhnya adalah Comic 8: Casino Kings part 1, Bulan Terbelah di Langit Amerika, Ngenest, Di Balik 98, Negeri Van Oranje, dan Air Mata Surga. Film ini dipilih lewat kriteria 10 film terlaris yang edar sepanjang 2015 lalu.

"Setiap film box office yang menjadi nominasi IBOMA punya kekuatan masing-masing. Mulai dari skenario hingga akting pemainnya," ujar Vino G Bastian yang juga menjadi juri ajang ini.

Sepuluh film nominasi ini akan dinilai oleh tujuh dewan juri. Selain Vino dan Wulan, lima juri lainnya adalah Guntur Soeharjanto, Monty Tiwa, Roy Lolang, Cesa David Luckmansyah, dan Avesina Soebli. Mereka berwenang menentukan pemenang dari 17 kategori dalam ajang ini.

Vino G. Bastian (Herman Zakharia)

Berikut adalah daftar lengkap 17 kategori dalam IBOMA:

Film Box Office Tahun Ini
Film Box Office Terbaik
Pemeran Utama Pria Terbaik
Pemeran Utama Wanita Terbaik
Pemeran Pendukung Pria Terbaik
Pemeran Pendukung Wanita Terbaik
Sutradara Terbaik
Penulis Skenario Terbaik
Pendatang Baru Pria Terbaik
Pendatang Baru Wanita Terbaik
Poster Film Terbaik
Trailer Film Terbaik
Behind The Scene Terbaik
Produser Of The Year
OST Film Terbaik
Ensemble Talent
Aktor/Aktris Terlaris Tahun Ini

(Rtn)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini