Sukses

Ki Kusumo Akan Produksi Film Robin Hood Indonesia

Pertengahan 2016, Ki Kusumo akan memproduksi film berjudul Kusni Kasdut.

Liputan6.com, Jakarta Setelah cukup lama tak memproduksi film, aktor dan produser film Ki Kusumo akan memproduksi film layar lebar di 2016. Film tersebut berjudul Kusni Kasdut.

Kusni Kasdut adalah tokoh nyata yang dihukum mati pengadilan karena melakukan tindakan pencurian disertai pembunuhan. Kusni dihukum mati dan dieksekusi pada 16 Februari 1980.

Ki Kusumo saat merayakan acara Cap Go Meh

Diakui Ki Kusumo, dirinya tak main-main menggarap film Kusni Kasdut. "Sekarang lebih maju lagi karena film ini pengin sempurna. Biar mateng banget. Kalau enggak ada halangan pertengahan tahun mulai produksi," jelas Ki Kusumo, saat ditemui di tengah-tengah perayaan Cap Gomeh di Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/2/3016).

Soal aktor yang akan membintangi film tersebut, Ki Kusumo belum bisa mengungkapkannya. "Sebentar lagi buka casting. Dalam film ini butuh orang yang bisa bawakan logat Jawa Timur dengan baik, harus selektif," jelas produser film Jangan Menangis Sinar ini.

Ki Kusumo [Liputan6.com]

Ki Kusumo sengaja mengangkat tokoh Kusni Kasdut dalam film. Karena menurutnya, film ini akan memberikan pesan moral yang sangat baik.

"Kusni Kasdut dikenal sebagai penjahat. Tapi sebenarnya dia itu kayak Robin Hood. Dia enggak kaya dari perbuatannya, karena hasil rampokannya dibagikan untuk orang miskin. Jadi saya ingin ungkap tentang buronan, tentang penjahat yang jadi momok tapi ternyata dia bukan penjahat," tutur Ki Kusumo. (fei/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini