Sukses

Tampil di Grammy, Joey Alexander Banjir Tepuk Tangan Musisi Dunia

Liputan6.com, Los Angeles - Prestasi besar baru saja diraih Joey Alexander di Grammy Awards 2016. Tidak hanya mendapat dua nominasi, pianis muda asal Indonesia itu juga berkesempatan langsung menunjukkan kemampuannya di depan para musisi kenamaan dunia.

Yang patut dibanggakan, setelah Joey beraksi, hampir kesemua hadirin, termasuk Taylor Swift melakukan standing ovation. Kejadian ini tentunya membanggakan mengingat usia Joey yang baru menginjak 12 tahun.

Penampilan pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), di panggung Grammy Awards 2016 yang digelar di Los Angeles, Senin (15/2). Joey tidak menang, tetapi namanya akan terukir dalam catatan sejarah musik Indonesia. (AFP PHOTO/Robyn BECK)

"Standing Ovation untuk pianis berusia 12 tahun, Joey Alexander," tulis akun Twitter official Grammy Awards.

Joey Alexander meraih nominasi untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Ini merupakan nominasi pertama yang diraih oleh musisi Indonesia.

 

Sebelumnya, Joey juga sukses memukau para undangan yang hadir di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Lagu yang bertajuk Giant Steps pun terdengar lantang di sekitar panggung.

Pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12)  memberi salam kepada penonton saat tampil di panggung Grammy Awards 2016 di Los Angeles, Senin (15/2). Joey tidak menang, tetapi namanya akan terukir dalam catatan sejarah musik Indonesia. (AFP PHOTO/Robyn BECK)

Ajang musik Grammy Awards ke-58 sendiri berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California. Acara yang dipandu oleh musisi ternama LL Cool J ini meraup jutaan penonton dan menempati urutan pertama pada Trending Topic Twitter hari ini.

 

 

Loading