Sukses

6 Lagu Romantis untuk Hari Valentine

Beberapa lagu ini memiliki makna cinta yang dalam, cocok untuk didendangkan di hari kasih sayang.

Liputan6.com, Los Angeles - Katakan dengan bunga dan coklat di hari Valentin mungkin sudah biasa dilakukan. Rupanya selain ritual itu, lagu juga bisa mengungkapkan perasaan cinta untuk si dia.

Alunan lagu cinta ini cocok dinyanyikan di Hari Valentine karena melodinya yang lembut, serta vokal penyanyinya yang membuai. Selain itu, lagu ini juga memiliki lirik lagu yang menohok, mengenai perasaan cinta yang terbalas.

Beberapa lagu pilihan Liputan6.com ini juga memiliki benang merah mengenai penyatuan cinta saat semua perasaan tersampaikan.

"Jika musik adalah makanan untuk cinta, maka mainkanlah," quote dari Shakespeare.

John Mayer dan Katy Perry [YouTube]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Love Story

Love Story

Love Story dinyanyikan oleh Tyalor Swift, dirilis 2008 silam. Lagu ini mengisahkan tentang pertemuan pertama yang tak terlupakan, terus ada di dalam pikiran meski waktu telah berlalu.

"Sejak pertemuan pertama, aku beranggapan jika kamu adalah Romeoku. Aku rela menantimu karena ini adalah cerita cinta kita. Aku berharap bisa bertemu denganmu, memohon agar kau selalu disisiku."

Taylor Swift

"Meski ada masalah yang datang, aku yakin kita bisa melaluinya. Aku yakin kamu bisa menyelamatkanku. Banyak yang mengatakan cinta itu hanya khayalan, tapi aku yakin jika itu semua nyata."

"Aku mungkin sempat lelah saat menunggumu. Bahkan, aku sudah tak yakin lagi. Namun semua itu berubah saat kau telah membuktikannya. Akhirnya kau melamarku, membuat cinta kita bersatu untuk selamanya."

3 dari 7 halaman

I Choose You

I Choose You

I Choose You dinyanyikan oleh Sara Bareilles, dirilis 2013 silam. Lagu ini cukup unik dengan perpaduan antara balada dan country. Videoklipnya juga mengesankan karena Sara Bareilles memberikan kejutan untuk penggemarnya saat ingin melamar sang kekasih.

I Choose You menceritakan tentang seseorang yang menjadi pilihan hatimu. Takdir akhirnya menyatukan hatimu dan si dia. "Akhirnya kamu menjadi milikku saat aku sudah memilihmu."

vanityfair.com

"Meski matahari tak bersinar atau masalah tengah menerpa, aku masih bisa bertahan. Kamu yang membuatku tetap hidup karena sinaran matamu yang membuatku jatuh cinta."

"Banyak yang mengatakan jika cinta itu hanya sebuah ilusi. Tapi saat bertemu denganmu, aku sadar jika cinta itu memang nyata. Kita mungkin memang tak sempurna, tapi kita bisa belajar memperbaiki kesalahan di masa lalu. Kini kita berdua telah bersatu."

4 dari 7 halaman

My Valentine

My Valentine

Lagu legendaris My Valentine memang dianggap sebagai salah satu musik yang menggambarkan rasa cinta yang besar. My Valentine mengisahkan tentang hubungan cinta yang akan selalu ada di dalam hati selamanya.

"Terkadang aku tak bisa mengungkapkan kata-kata. Bahkan, air mata juga tak bisa menggambarkan perasaan dalam yang aku rasakan untukmu. Meski matahari tak bisa tersenyum lagi, aku tetap mencintaimu."

"Aku menanti bukti yang kau berikan. Rupanya kau mengajarkanku untuk mencintai dengan tulus, menghilangkan semua rasa egois ini. Aku benar-benar sadar sangat mencintaimu."

"Semua perasaan ini benar-benar nyata. Bahkan, saat romansa tak lagi bergairah, rasa cintaku untukmu masih tetap ada."

5 dari 7 halaman

Dreams Come True

Dreams Come True

Dream Come True oleh Michaelangelo dan Jasmin Cruz sempat menjadi lagu wajib tak hanya di hari Valentine, tapi juga momen pernikahan. Lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu cinta yang menggetarkan hati dengan lirik lagunya menceritakan impian menjadi nyata setelah bertemu denganmu.

"Aku akan mengajakmu untuk terbang bersama ke sebuah tempat, dimana kita bisa bersatu selamanya. Peganglah tangan ini, jangan pernah lepaskan karena kita akan menatap masa depan bersama dengan semua kebahagiaan."

Zayn Malik dan Gigi Hadid di videoklip Pillowtalk. (foto: courtesy of Zayn Vevo)

"Kamu yang mengajarkan aku rasa cinta. Aku janji akan mewujudkan impian kita bersama. Semua keajaiban ini terjadi setelah aku bertemu denganmu. Seolah surga juga telah menjadi jalan untuk kita."

"Dalam kesempatan ini, aku benar-benar merasakan semua momen indah ini saat bersamamu. Cinta yang aku tahu adalah nyata saat bertemu denganmu. Tak ada lagi kesedihan saat di dekatmu. Kita yakin impian itu akan menjadi nyata."

6 dari 7 halaman

When You Say Nothing At All

When You Say Nothing At All

When You Say Nothing at All dinyanyikan oleh Ronan Keating, dirilis tahun 2000 silam. Lagu ini menjadi sountdtrack Nothing Hill oleh Julia Roberts dan Hugh Grant.

Lagunya bercerita tentang cinta yang akhirnya memang bersambut. "Hanya si dia yang berhasil membuatmu nyaman. Cinta tak harus diungkapkan dengan kata saja, tapi lewat tatapan mata."

Zayn Malik dan Gigi Hadid. (foto: courtesy of Zayn Vevo)

"Lewat matamu, aku tahu jika kau tak akan meninggalkanmu. Bahkan, sentuhan dari dirimu membuatku yakin jika kau akan selalu ada untukku. Kau juga selalu melindungiku."

"Senyumanmu membuatku sadar jika kau juga membutuhkanku. Bahkan, tatapan matamu tak pernah berbohong, terlihat nyata akan rasa cintamu untukku."

7 dari 7 halaman

Like I'm Gonna Lose You

Like I'm Gonna Lose You

Like I'm Gonna Lose You dinyanyikan oleh Meghan Trainor dan John Legend, dirilis 2015 silam. Lagu ini juga cocok didengarkan di hari Valentine karena mengisahkan tentang rasa cinta yang ada, harus dirasakan sebelum kehilangannya.

"Aku sempat menemukan diriku tengah bermimpi, seperti adegan film. Kita berjalan bersama lalu kemudian, kau menghilang. Hanya aku seorang diri. Saat aku terbangun, kau sudah berada di sisku. Aku bersyukur kau masih ada di sampingku."

Meghan Trainor dan Charlie Puth saling berciuman usai bawakan lagu Marvin Gaye di American Music Awards 2015.

"Aku akan mencintaimu seolah kau akan menghilang dalam wakatu dekat. Dengan perasaan itu, aku akan memberikanmu rasa cinta yang tulus. Aku yakin kau juga akan melakukan hal yang sama, mencintaiku tanpa syarat."

"Terkadang aku sadar akan kehilangan semuanya. Aku pun memutuskan untuk terus mencintaimu. Cinta yang ada dan tumbuh itu tak akan pernah membuatmu menyesal."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini