Sukses

Sambut Album Ketujuh, Band Scandal Rayakan Ultah ke-10

Band rock wanita Scandal sedang menyambut album ketujuh sekaligus ulang tahun ke-10.

Liputan6.com, Tokyo - Usai merampungkan tur arena di Jepang, kuartet band rock wanita Scandal baru saja menyampaikan pengumuman menarik. Disampaikan bahwa versi internasional dari album ketujuh mereka, Yellow, akan segera dirilis.

Seperti disampaikan Tokyo Hive, Jumat (5/2/2016), Yellow yang berisi 13 rekaman lagu tersebut, menjadi yang pertama bagi Scandal dalam memproduseri sendiri albumnya. Bahkan, album tersebut juga akan dirilis di Inggris dan Eropa pada 11 Maret 2016 melalui JPU Records.

 

Demi menyambut album ketujuh tersebut, Scandal turut merayakan ulang tahun ke-10 dengan menggelar tur dunia kedua mereka. Album Yellow sendiri akan hadir dalam tiga format, yaitu CD, MP3, dan CD edisi terbatas dengan bonus sebuah t-shirt.

Scandal sendiri baru saja ke luar Jepang dalam tur dunia pertama pada musim semi 2015 lalu. Di situ, mereka menjalani 41 pertunjukan solo di sembilan negara. Langkah besar nan mengesankan di sepanjang karier mereka itu, direkam ke dalam sebuah film yang akan dirilis melalui DVD pada 4 Maret oleh JPU Records. Judulnya videonya adalah 'SCANDAL Documentary film HELLO WORLD'.

Band Scandal. (fanpop.com)

Bicara soal album Yellow, lagu-lagunya menggali gaya bermusik Scandal yang kental dengan irama upbeat dan aroma pop-rock yang dikombinasikan dengan bumbu ska, heavy rock, hingga punk. Single andalan bertajuk Stamp!, yang diciptakan gitaris MAMI saat sedang tur di luar Jepang, akan menghiasi keseluruhan album bersama single jagoan lain, Sisters.

Bahkan, kedua lagu tersebut sukses menduduki 10 besar chart mingguan Oricon di Jepang. Terdapat juga lagu tema dari tur DVD bertajuk Chiisana Honoo, hingga versi bahasa Inggris Your Song dari album sebelumnya, HELLO WORLD.

Band rock wanita Jepang Scandal. (Tokyo Hive)

Scandal terbentuk di Osaka sejak 2006 dan terdiri dari Tomomi Ogawa (vokal, bass), Haruna Ono (vokal, gitar), Mami Sasazaki (gitar), Rina Suzuki (drum). Hingga kini, mereka telah menelurkan album-album keren seperti Temptation Box, Standard, dan Hello World. Mereka juga pernah manggung di Indonesia pada 2013 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini