Sukses

Patut Ditiru, Artis-artis Muda Ini Berhijab Setelah Menikah

Menikah rupanya membawa berkah kepada sejumlah aktris muda Tanah Air ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menikah sejatinya menyatukan dan menghalalkan dua insan yang berbeda, yakni pria dan wanita. Dalam Islam, pernikahan merupakan salah satu kegiatan beribadah.

Dengan menikah, sepasang pria dan wanita akan terhindar dari zina dan perbuatan dosa lainnya. Tidak hanya itu, rupanya menikah juga membawa berkah kepada sejumlah aktris muda Tanah Air.

Mereka yang dahulu biasa terlihat membiarkan rambut indah terurai dan mengenakan pakaian terbuka, setelah menikah memutuskan untuk merombak penampilannya untuk lebih tertutup dengan menggunakan hijab.

Namun keputusan berhijab itu pun tidak semudah membalikkan telapak tangan. Di antara mereka bahkan ada yang mengalami penolakan dari suami.

Siapa sajakah mereka? Di bawah ini enam selebritas muda yang memutuskan berhijab setelah menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Alyssa Soebandono

Tahun 2014 silam publik sempat dikejutkan dengan rencana pernikahan Dude Harlino dengan Alyssa Soebandono. Pasalnya, selama ini keduanya tidak tampak mengumbar hubungan asmara mereka seperti beberapa pasangan artis lainnya.

Kejutan rupanya tidak berhenti sampai di situ. Begitu tiba hari pernikahan, Icha--sapaan Alyssa Soebandono--tiba-tiba telah berhijab. Bahkan di hari bahagianya itu, Icha menggunakan kain hitam yang dibentuk seolah-olah menyerupai rambut dan sanggul di kepalanya.

Icha mengakui perubahan penampilannya itu atas keinginannya sendiri. Menurut dia, seorang muslimah yang sudah dewasa wajib menutup auratnya dengan hijab. Meski belum lama mengenakan hijab, Icha berhasil memperoleh penghargaan sebagai Iconic Selebritis Muslimah.

Alyssa dipersunting Dude Harlino pada 22 Maret 2014. Dari hasil pernikahan mereka, lahirlah seorang putra bernama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino yang kini berusia 11 bulan.

3 dari 7 halaman

Shireen Sungkar

Kisah cinta Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar seperti hanya memindahkan cerita sinetron ke kehidupan nyata. Sebelum berpacaran, keduanya sempat beradu akting sebagai pasangan dalam sinetron Cinta Fitri beberapa tahun lalu.

Tak pernah terbayangkan dalam benak Shireen Sungkar untuk menikah muda. Namun, seiring berjalannya waktu, keduanya, terutama Teuku Wisnu, semakin menunjukkan perubahan dan kesiapan menjadi seorang imam keluarga.

Pada 17 November 2013, keduanya pun resmi bersatu dalam ikatan tali pernikahan. Setahun kemudian, Shireen pun memanfaatkan momen Ramadan untuk memantapkan diri mengenakan hijab.

Rupanya keputusan tersebut dipilih lantaran Shireen merasa gelisah ketika jatuh sakit. Merasa seperti diingatkan, putri pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty itu pun mantap berhijab dengan restu dari sang suami, Wisnu.

Dari pernikahan yang baru berjalan dua tahun lebih itu, Shireen dan Wisnu telah dikaruniai seorang putra bernama Teuku Adam Al Fatih. Dan kini Shireen dikabarkan tengah mengandung anak kedua.

4 dari 7 halaman

Zaskia Sungkar

Perjalanan religi ke Tanah Suci rupanya membuat hati Zaskia Sungkar tergugah hingga memutuskan mengenakan hijab sejak 2012 lalu. Menurut dia, keinginan tersebut juga telah lama disampaikan sang ayah, Mark Sungkar, kepada anak-anaknya.

Dua tahun kemudian, sang adik, Shireen Sungkar, pun mengikuti jejaknya untuk mengenakan hijab setelah menikah dengan lawan mainnya di Cinta Fitri, Teuku Wisnu.

Sempat merasa takut pekerjaannya sebagai artis terganggu, justru kini hijab membuka pintu rezeki yang lain untuknya. Sebagaimana diketahui, Zaskia kini telah memiliki produk pakaian hijab miliknya bernama KIA by Zaskia Sungkar.

Namun, di usia pernikahannya yang telah memasuki tahun kelima, Zaskia Sungkar dan suami, Irwansyah, belum juga dikaruniai seorang anak. Meski begitu, keduanya tetap bersyukur dan berbahagia serta bersabar dan bertawakal kepada Tuhan.

5 dari 7 halaman

Poppy Bunga

Kehadiran anak tidak hanya memberi suasana hati baru bagi aktris Poppy Bunga, tapi juga memberikan pencerahan kepadanya. Sebulan setelah melahirkan, Poppy memutuskan mengenakan hijab.

Perasaan nyaman saat mengenakan hijab rupanya telah dirasakan Poppy saat ia mendapat karakter wanita berhijab beberapa tahun lalu.

"Aku enggak merasa panas dan benar-benar nyaman. Sekarang aku sih bismillah saja pakai, sudah ada suami dan anak menguatkan aku. Ternyata wajib ya (berhijab)," tutur Poppy Bunga.

Sang suami rupanya sempat meledek bercanda dengan mengatakan jika Poppy tidak lagi seksi setelah berhijab. Namun, hal itu tidak membuat bintang sinetron Putri itu menanggalkan hijabnya.

Poppy dan Fattah menikah pada 21 Desember 2013. Pada Juni 2014 mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Khanza Aliyah Riphat.

6 dari 7 halaman

Ratna Galih

Ketika wanita lain mendapat dukungan suami untuk mengenakan hijab, lain halnya dengan aktris Ratna Galih. Wanita berusia 27 tahun itu justru mengaku ditentang oleh sang suami, Sawkani, ketika memutuskan berhijab.

Beruntung dengan keyakinan dan niat yang kuat, suami ikut setuju dengan pilihan Ratna Galih. Cobaan berhijabnya pun bukan hanya itu saja. Beberapa tawaran pekerjaan pun sempat memintanya membuka hijab. Namun semua itu ditolak mentah-mentah oleh ibu dua anak tersebut.

Pasalnya, sejak mengenakan hijab, Ratna mengaku hati dan kehidupannya jauh lebih tenang. "Setelah berhijab kehidupun aku lebih baik lagi. Menghadapi apa pun tenang. Tenang batin Insya Allah cobaan apa pun kuat," katanya.

Ratna Galih yang menikah dengan Sawkani pada 2012 silam itu telah dikaruniai dua orang anak, yakni Shelby Adhideva Sawkani dan Madiba Arga Sawkani. Kini Ratna tengah mengandung anak ketiga.

7 dari 7 halaman

Natasha Rizki

Bukan hanya Ratna Galih, artis muda Natasha Rizki pun sempat menerima penolakan dari sang suami, Desta, ketika mengutarakan keinginannya untuk berhijab.

Melalui wawancaranya di sebuah stasiun televisi swasta, Desta mengaku berhijab tidak hanya melihat kesiapan dari istri, tapi juga suami. Karena sebagai pasangan suami istri, mereka menjalani bahtera rumah tangga berdua selamanya.

Keraguan Desta itu rupanya membuat sang istri sempat down hingga jatuh sakit akibat terlalu lama menunda berhijab. Melihat sang istri sakit, tiba-tiba Desta pun menyetujui niat Natasha untuk berhijab.

Walau sempat ragu, kini Desta justru mendukung penuh istrinya berhijab. Ia bahkan mengaku jika aura Natasha lebih terlihat dan semakin cantik, sehingga suasana rumah pun menjadi lebih sejuk.

Natasha dipersunting Desta pada 2013. Dari pernikahannya, mereka telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Megumi Arrawda Sachi yang baru berusia 1 tahun lebih. Kini Natasha diketahui tengah mengandung anak kedua kira-kira 13 minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.