Sukses

Danang Antusias Bagi-bagi Ilmu ke Peserta Dangdut Academy 3

Danang berpesan kepada teman-teman peserta D'Academy 3 untuk selalu berpikir positif.

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme menyambut Dangdut Academy 3 tidak hanya dirasakan oleh peserta, juri dan komentator saja tapi juga para alumni termasuk Danang. Juara kedua Dangdut Academy 2 itu mengaku sangat senang dengan kehadiran teman-teman baru.

Pernah merasakan berada di posisi yang sama, Danang pun mendapat kesempatan untuk membagikan ilmu serta pengalamannya saat menjadi peserta Dangdut Academy 2.

 Danang D'Academy berpesan agar peserta Dangdut Academy ke-3 selalu berpikir positif [foto: Herman Zakharia]

"Danang mencoba bagi ke teman-teman peserta dasar-dasar vokal seperti vocalizing, lip trill, legato, tremolo, falseto, vibrato dan beberapa teknik vokal kita berikan pada mereka termasuk teknik pernapasan," ungkapnya ketika ditemui usai jumpa pers di SCTV Tower, Rabu (20/1/2016).

Meski belum banyak terlihat secara utuh, menurut Danang ke-35 peserta Dangdut Academy 3 kali ini sudah memiliki dasar vokal yang cukup kuat. Menurutnya banyak hal yang harus dipelajari oleh seorang penyanyi demi memberikan penampilan yang maksimal.

"Yang paling sulit itu adalah membangun rasa dalam sebuah lagu karena tidak semua orang dapat bernyanyi dengan rasa. Karena ketika seseorang bisa menyanyi dengan rasa, pesan dalam lagu akan dengan mudah tersampaikan," ujar Danang.

 Danang D'Academy [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Di sisi lain, Danang tidak lupa memberikan dukungan serta motivasi kepada teman-teman peserta D'Academy 3 untuk selalu berpikir positif. Dengan pikiran yang jernih segala sesuatunya pasti akan terlewati dengan baik.

"Memberikan motivasi kepada teman-teman untuk selalu positif, apalagi yang namanya kontes itu kan pasti saling sikut-sikutan jadi Danang mencoba menyampaikan kepada mereka bahwa DA3 ini berbeda. Di atas panggung mereka memang bersaing tapi di luar itu mereka adalah sebuah keluarga," tutup Danang.

 Juara D'Academy Asia, Danang bergaya di studio rekaman, Jakarta, Kamis (14/1/2016) Sebagai Juara 1  D'Academy Asia, Danang akan dibuatkan Singel karya musisi Malaysia Pak Ngah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Danang yang kini memiliki julukan baru sebagai jawara Dangdut Academy Asia itu tengah menggarap single terbarunya bertajuk Bidadari Jiwa. Lagu ini berkisah tentang perasaan seorang pria yang tidak tersampaikan kepada wanita pujaan hatinya.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini