Sukses

Indah Nevertari Tersentuh Sampai Menangis Nyanyikan Lagu Rabbana

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Indah Nevertari dipercaya untuk menyanyikan sebuah soundtrack lagu untuk film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP). Dirinya pun sempat tak menyangka ketika dipilih untuk menyanyikan lagu berjudul Rabbana itu. Bahkan, meski belum pernah membaca cerita film yang diadaptasi dalam sebuah novel tersebut, Indah bisa menghayatinya.

"Indah sampai tersentuh pas dengar ceritanya. Pas mau take vokal, om Dwiki nyeritain sedikit dan Indah sampai nangis. Alhamdulillah mas Dwiki banyak membantu dalam penggarapan lagu ini," kata Indah saat ditemui di kantor Warner Musik Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

Dwiki Dharmawan sebagai arranger dari lagu Rabbana ini memang banyak membantu Indah dalam memasuki inti lagu. Komunikasi apik yang terjalin antara Dwiki dan Indah menjadikan lagu tersebut bisa menyentuh jiwa.

Foto profil Launching Single Indah Nevertari (Nurwahyunan/bintang.com)

Lagu ini, lanjut Indah bercerita tentang kehilangan atas sesuatu atau orang yang disayangi. Banyak perjuangan yang dilakukan oleh Indah ketika melakukan penghayatan. Ia pun sampai disuruh untuk membayangkan orang-orang yang dicintainya.

Sementara itu, Dwiki Dharmawan mengaku melakukan penggarapan yang serius untuk mengaransemen lagu Rabbana ini. Dwiki pun sampai harus melibatkan Czech Symphony Orchestra asal Praha untuk memberikan balutan aransemen orkestra yang cantik dan megah. Rekaman musik sendiri dilakukan di Paris sementara, take vokal Indah dilakukan di studio Dwiki Dharmawan.

Sebelumnya, Dwiki memang pernah terlibat kerjasama dengan Indah pada lagu religi berjudul Dua Pertiga Malam. "Karakter vokal dan penjiwaannya pas. Dia memang tepat untuk membawakan lagu ini," ucap Dwiki.

Toto Widjojo, perwakilan dari Warner Music Indonesia mengatakan bahwa lagu ini layak diapresiasi karena memiliki kualitas yang maksimal. Seperti layaknya Indah dan Dwiki, Toto berharap lagu ini bisa dinikmati oleh masyarakat.

Indah Nevertari saat ditemui di kantor Warner Musik Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

"Ini merupakan sebuah lagu (Indah Nevertari) yang perlu dijadikan perhatian. Bukan karena lagunya indah, tapi karena diproduksi jauh sampai ke Praha. Saya harap produksi yang bagus ini bisa dinikmati oleh pecinta lagu tanah air," tandas Toto.

Single Rabbana ini akan menjadi soundtrack dari film Ketika Mas Gagah Pergi sudah rilis, Rabu 13 Januari 2016 bersamaan dengan rilis video klipya di youtube.