Sukses

Ledakan Bom Sarinah Curi Perhatian Bintang Bollywood Ini

Insiden bom Sarinah telah terdengar hingga ke negara lain termasuk ke telinga salah satu aktor Bollywood, Emraan Hashmi

Liputan6.com, New Delhi - Indonesia tengah heboh pasca kisruh ledakan bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi tadi. Peristiwa berdarah ini rupanya telah terdengar hingga ke negara lain termasuk ke telinga salah satu aktor Bollywood, Emraan Hashmi.

Ledakan Bom Sarinah Curi Perhatian Bintang Bollywood Ini [foto: efcn]

Seperti dilansir dari Bollywoodlife, Emraan memposting sebuah video yang dikirimkan seorang rekannya yang tengah bekerja di Indonesia. Berdasarkan cuitannya, video tersebut diambil oleh temannya dari balik jendela kantornya yang berseberangan dengan Sarinah.

"Seorang teman mengirimi saya video ini yang dia ambil dari balik jendela kantornya di Jakarta.. #jakartabombing," tulisnya di akun twitter pribadinya @emraanhashmi.

Seperti video-video lain yang beredar di dunia maya, video yang diunggah Emraan juga menampilkan bagaimana seorang teroris tengah menyiapkan granat dan bersiap menembak. Dalam video berdurasi 20 detik itu, tampak kepulan asap usai dua kali ledakan.

Emraan Hashmi terkejut dengan ledakan bom yang terjadi di Indonesia [foto: indicne]

Sebagaimana diketahui, ledakan terjadi sebanyak enam kali berturut-turut dan menyebabkan tujuh korban tewas. Lima orang diantaranya adalah teroris dan dua lainnya warga negara Indonesia dan Kanada.

Ledakan ini diduga merupakan aksi serangan teroris yang dilakukan jaringan kelompok ISIS. Berdasarkan hasil penyelidikan, ditemukan enam bom, lima bom kecil seukuran kepalan tangan dan satu bom sebesar kaleng biskuit.

(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini