Sukses

Saat-saat Terakhir Budi Anduk

Sebelum meninggal, Budi Anduk sempat bercanda dengan sang kakak.

Liputan6.com, Jakarta Budi Anduk meninggal dunia akibat penyakit kanker paru-paru, saat dirawat di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1/2015). Kakak Budi Anduk, Jaelani Sukandar menceritakan, beberapa saat sebelum sang adik menghembuskan napas terakhir.

Minggu (10/1/2016) malam, kondisi kesehatan Budi semakin drop. Dokter pun menyarankan sanak saudaranya agar berkumpul untuk mendoakan kesehatan sang komedian.

Istri Budi Anduk, Neneng Nurhayati terlihat lunglai saat mengantarkan jenazah suaminya untuk disalatkan, Bekasi, Senin (11/1/2016). Budi Anduk menghembuskan nafas terakhir pada usia 47 tahun di RS Dharmais, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Dokter menyarankan untuk mengumpulkan keluarga. Sebagian adik-adik saya duluan, saya besok pagi menyusul. Dan saya datang (Senin, 11 Januari 2016) jam 09.00 WIB, dia sudah ngedrop," ungkap Kandar, sapaan Jaelani Sukandar, ditemui di rumah duka di Jatiwaringin, Bekasi, Senin (11/1/2016) malam.

Sebelumnya, Budi sempat mengeluh kalau tubuhnya merasa sakit setelah mendapatkan tindakan dari dokter. Selama terbaring di atas kasur, Budi kerap kali meminta selang yang dipasang ditubuhnya untuk dilepas.

Salah seorang sahabat Budi Anduk terlihat menangis saat membawa keranda Jenazah Budi Anduk, Bekasi, Senin (11/1/2016). Budi Anduk menghembuskan nafas terakhir pada usia 47 tahun di RS Dharmais, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Padahal malam sebelumnya Kandar dan Budi sempat bercanda. Itu menjadi candaan terakhir ia dan adiknya yang namanya tenar lewat komedi Tawa Sutra.

"Kondisi terakhir saya sempat bercanda. Dia becandain saya pas saya jenguk, 'Pak Menteri lagi sidak nih ye'," kata Sukandar megngenang sang adik.

Daus Mini ikut menghadiri pemakaman Budi Anduk, Bekasi, Senin (11/1/2016). Budi Anduk menghembuskan nafas terakhir pada usia 47 tahun di RS Dharmais, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti diketahui, Budi Anduk menghembuskan napas terakhir di usia 47 tahun di Rumah Sakit Dharmais sekitar pukul 14.15 WIB, Senin (11/1/2015) akibat penyakit kanker stadium 4.

Sebelumnya, Budi sempat dirawat di rumah sakit di Cirebon, Jawa Barat, dan juga rumah sakit di kawasan Pasar Rebo, sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais. Jenazah Budi Anduk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kemang Jati Cempaka, Jatiwaringin, Bekasi. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini