Sukses

Miss Universe 2015 Anggap Steve Harvey Tak Salah

Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach menganggap Steve Harvey tak bisa disalahkan sepenuhnya atas insiden salah sebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Tahun berganti, drama malam final Miss Universe 2015 masih terus diperbincangkan. Setelah Miss Colombia, Ariadna Gutierrez mengungkapkan isi hati sebenarnya ke publik. Kali ini giliran sang pemenang, Pia Wurtzbach.

Sungguh memalukan, juri salah mengumumkan pemenang yang dinobatkan sebagai Miss Universe 2015. Seperti apa ceritanya?

Pia Wurtzbach dalam wawancara terbarunya di Good Morning America kembali membicarakan insiden Steve Harvey salah sebut pemenang. Miss Philipines itu rupanya menganggap kejadian itu bukan sepenuhnya kesalahan Steve Harvey.

Pemenang sah Miss Universe 2015 itu ternyata punya teori sendiri kenapa Steve Harvey bisa salah mengumumkan. Menurut Pia, tulisan di kartu petunjuk yang dipegang Steve Harvey, nama pemenangnya ditulis dengan huruf kecil tak setebal huruf nama juara kedua dan ketiga.

"Ya tulisan itu, sedikit membingungkan. Aku mengerti. Itu pertama kalinya terjadi di kontes kecantikan itu, tetapi tak apa. Dia (Steve Harvey) hanyalah seorang manusia. Orang membuat kesalahan," ungkap Pia dilansir laman Us Weekly, Senin (4/1/2016).

Steve Harvey, pembawa acara Miss Universe 2015 salah membacakan pengumuman pemenang. (foto: dailymail)

Pia Wurtzbach pun juga tak masalah jika Steve Harvey tetap kembali menjadi pembawa acara Miss Universe tahun ini.

"Yeah, kenapa nggak?" jawab Pia dengan cepat.

Ia menambahkan, "Aku rasa dia napas pertunjukkan itu. Dia membuat kami merasa sangat santai. Itu yang membuat kami menunjukkan kepribadian kami sedikit lebih banyak. Aku pikir itu keuntungan buat setiap kontestan, khususnya di depan para penonton."

Miss Universe 2014, Paulina Vega saat menyematkan mahkota ke Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach usai dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2015 di The AXIS Las Vegas, AS, Minggu (20/12). (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Setelah insiden salah pengumuman itu, Pia Wurtzbach langsung menanyakan kabar Ariadna Gutierrez atas kecanggungan yang terjadi.

"Ya, aku memberinya ucapan selamat di hari ulang tahunnya, juga saat Natal. Aku bertanya tentang kabarnya, dia bilang baik. Aku mengerti apa yang dia rasakan, aku prihatin dengannya," tutur Pia. (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.