Sukses

Resolusi 2016 Green Day, Hancurkan Punk Pop!

Liputan6.com, Los Angeles - Billie Joe Armstrong baru saja mengutarakan resolusinya di tahun 2016. Pria yang sudah mengadu nasib di dunia punk sejak 1986 itu berencana menghapus istilah punk-pop dari industri musik dunia.

"Misiku di tahun 2016? menghancurkan istilah punk-pop selama-lamanya," ungkap Billie yang langsung mendapat dukungan dari para penggemarnya.

Green Day

Meski cukup agresif dalam mengusung punk, Billie memang banyak kena cap 'punk pop' dari sejumlah punggawa punk. Beberapa band senior macam Sex Pistols bahkan terang-terangan menyebut Green Day sebagai versi jelek dari punk.

"Aku tidak pernah sekalipun menjadi penggemar mereka. Aku tak dapat mengerti band itu. Rasanya seperti melihat versi kurus dan jelek dari sebuah genre yang seharusnya bisa membawa pesan yang penting. Sebagai sebuah band, mereka juga tidak begitu signifikan," ucap vokalis Sex Pistols, Johnny Rotten kepada Rolling Stone beberapa waktu lalu.

Lantas, apakah Billie Joe akan mampu menunaikan misinya di tahun depan? Yang pasti di tahun 2016 nanti, Green Day bakal meluncurkan album ke-13 yang digadang-gadang jadi karya terbaik mereka. Kita tunggu saja.