Sukses

Kaleidoskop 2015: 5 Momen Heboh Artis Top Jepang Sepanjang 2015

Ada lima momen menghebohkan dari artis-artis top Jepang di sepanjang tahun 2015 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2015 ini, banyak artis top Jepang yang membuat publik terkejut karena mereka tiba-tiba saja melakukan tindakan yang tak disangka-sangka, bahkan oleh para penggemar sekalipun.

Kebanyakan bersifat positif, namun terdapat juga yang disayangkan oleh fans karena tindakan mereka itu sangat tidak terduga. Untungnya, selama 2015 ini tak ada artis papan atas yang tertimpa skandal.

Beberapa artis Jepang di tahun ini lebih banyak menyampaikan kabar-kabar positif seperti bertunangan, kembali muncul, atau menciptakan karya yang luar biasa hingga membuat fans kagum dibuatnya.

Lantas, siapa saja artis top Jepang yang menciptakan momen heboh di sepanjang 2015 ini?

Berikut deretan lima nama dan momen yang dirasa sangat menarik untuk diingat lagi selama 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Daigo

1. Daigo Bertunangan dengan Keiko Kitagawa

Penyanyi sekaligus personel band BREAKERZ, Daigo (Daigo Naito) menghebohkan publik setelah ia bertunangan dengan aktris besar Jepang, Keiko Kitagawa.

Momen yang mencuat pada Oktober 2015 itu langsung menjadi serbuan media massa. Apalagi setelah Daigo diketahui melamar Kitagawa usai mengikuti acara '24-Hour Television 38' milik NTV.

Dikabarkan bahwa Daigo akan menikah dengan Keiko Kitagawa pada Januari 2016. Disebutkan juga bahwa Kitagawa hingga kini masih belum hamil.

Daigo yang melangkah sebagai penyanyi, memulai debutnya pada tahun 2003 dengan nama DAIGO STARDUST (ditulis DAIGO☆STARDUST), yang kemudian dipangkas namanya menjadi DAIGO setelah membentuk band BREAKERZ pada 2007.

3 dari 6 halaman

Utada Hikaru

2. Utada Hikaru Come Back di Musim Semi 2016

Enam tahun lamanya vakum, penyanyi dan penulis lagu Utada Hikaru sempat digosipkan kembali ke dunia hiburan. Tak tanggung-tanggung, disebutkan kalau Utada merilis album baru pada musim semi tahun depan.

Kabar yang mererbak di tahun 2015 itu, berasal dari koran Jepang Sports Hochi. Disampaikan bahwa setidaknya dua lagu dalam album baru itu akan diluncurkan perdana pada April 2016 sebagai lagu tema untuk serial televisi dan program berita.

Ternyata, Hidenobu Okita dari Universal Music menyanggah kabar mengenai kembalinya sang penyanyi sekaligus penulis lagu itu. Ia menjelaskan bahwa laporan dari banyak media Jepang mengenai album terbaru Utada yang akan rilis musim semi mendatang tidaklah benar.

Bahkan, Teruzane Utada, produser musik 67 tahun sekaligus ayah dari Utada Hikaru juga memosting lewat akun Twitter miliknya. Disampaikan bahwa kabar terkait rilis album di musim semi sangatlah tidak benar.

Utada Hikaru memang sempat mengumumkan bahwa dia sedang mengerjakan album baru di luar Jepang pada Juli 2015 lalu saat masih mengandung anak laki-lakinya yang lahir di musim panas 2015. Pihak label memang membenarkan hal itu, tapi jadwal rilis album barunya masih belum bisa diumumkan.

4 dari 6 halaman

Minami Takahashi

3. Kelulusan Minami Takahashi dari AKB48

Minami Takahashi alias Takamina telah menjadi member idol group AKB48 selama hampir 10 tahun. Di awal Desember 2014, sosok yang akrab disapa Takamina itu mengumumkan rencananya untuk lulus dari AKB48 dalam sebuah acara ulang tahun grup yang ke-9.

Takamina berniat untuk lulus pada tanggal 8 Desember 2015. Pada tanggal tersebut, single ke-42 AKB48 yang melibatkan Takamina untuk terakhir kalinya, dirilis dengan judul Kuchibiru ni Be My Baby. Single tersebut diluncurkan di konser perayaan ultah grup yang ke-10.

Meskipun begitu, upacara kelulusan Takahashi baru akan dihelat setelah terselenggaranya konser AKB48 pada 28 Maret 2016 di Teater AKB48. Mengomentari hal itu, Takamina mengaku menyesal karena adanya masalah jadwal dari pihak manajemen.

Setelah kelulusan nanti, posisi Takamina yang juga bertindak sebagai general director semua sister group AKB48, rencananya bakal digantikan oleh Yui Yokohama untuk jabatan yang serupa.

5 dari 6 halaman

Miyavi

4. Miyavi Bikin Musik Mission: Impossible - Rogue Nation

Fans musisi Miyavi di Jepang dan seluruh dunia sempat heboh di tahun 2015 setelah ia membuat aransemen gitar dengan musik Mission Impossible untuk film kelima, Mission: Impossible - Rogue Nation.

Video trailer film Mission: Impossible Rogue Nation untuk Jepang, menyelipkan musik buatan Miyavi di antara adegan laga Tom Cruise, Jeremy Renner dan rekan-rekannya.

Melodi tema Mission Impossible versinya itu pun terdengar berbeda berkat corak aransemen gitar Miyavi yang tergolong unik. Miyavi sendiri sesekali tampil di dalam video musiknya yang bertajuk Mission: Impossible Rogue Nation x MIYAVI [Mission: Impossible Theme].

Alhasil, para penggemar Miyavi sekaligus Mission: Impossible di Jepang pun mendengar alunan musik ciptaanya yang menggantikan versi aslinya di tengah pemutaran film Mission: Impossible Rogue Nation khusus di bioskop Negeri Sakura itu.

6 dari 6 halaman

Junnosuke Taguchi

5. Junnosuke Taguchi Keluar dari Kat-Tun

Nama Junnosuke Taguchi mendadak bikin heboh para pecinta musik Jepang. Pasalnya, pada 24 November 2015 lalu ia mengumumkan untuk meninggalkan Kat-Tun sekaligus manajemen Johnny & Associates, Inc. (Johnny's) mulai musim semi 2016.

Taguchi sendiri menyampaikan pengumuman tersebut saat sedang tampil live bersama Kat-Tun untuk program musik spesial Best Artist 2015 di NTV.

"Saya minta maaf untuk pengumuman mendadak ini, tapi saya punya pengumuman untuk disampaikan. Saya, Taguchi Junnosuke, akan meninggalkan Kat-Tun pada musim semi berikutnya, dan juga dari Johnny & Associates," ujarnya tepat sebelum Kat-Tun tampil.

Hal itu pun membuat rekannya, Kazuya Kamenashi meminta maaf kepada pihak NTV, staf program, artis-artis lain yang muncul di dalam program tersebut, hingga para pemirsa yang menyaksikan acaranya dari kejauhan.

Kat-Tun awalnya merupakan grup yang terdiri dari 6 anggota. Mereka memulai debut di label major pada tahun 2006. Sebelumnya, mereka telah ditinggalkan dua anggotanya, yaitu Jin Akanishi pada Juli 2010 dan Koki Tanaka pada September 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini