Sukses

Nonton Negeri Van Oranje, Menlu Retno Bernostalgia

Liputan6.com, Jakarta - Tayangnya film Negeri Van Oranje di bioskop disambut positif berbagai kalangan. Misalnya saja oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, yang menyempatkan diri nonton bareng alias nobar bersama Ikatan Alumni Netherland di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2015).

Ada kenangan tersendiri ketika Menlu Retno menyaksikan film Negeri Van Oranje. Maklum, sebelum menjabat menteri, Retno merupakan Duta Besar RI untuk Belanda.

Film Negeri Van Oranje mengumumkan perpindahan jadwal menjadi 23 Desember 2015.

"Senang sekali bisa nonton Negeri Van Oranje bareng mantan mahasiswa dan tim KBRI di Belanda. Kami akan bernostalgia," kata Retno sesaat sebelum memasuki teater.

Kehadiran Retno menimbulkan rasa bangga di benak Abimana Aryasatya, pemain utama film tersebut. Abi bersyukur, karyanya disambut meriah banyak kalangan.

Syuting Negeri Van Oranje di Belanda membuat Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Chicco Jerikho, Ge Pamungkas, dan Tatjana Saphira saling kagum

"Ini spesial karena kedatangan menteri, ini permintaan khusus. dihargai saja sudah happy, ada yang mau nonton saja saya senang kok," jelas Abimana.

Negeri Van Oranje garapan Endri Pelita mulai meluncur di bioskop sejak 23 Desember 2015 lalu. Respon positif bermunculan, mengingat film ini mengangkat perjuangan lima mahasiswa untuk lulus kuliah di Belanda. Cerita tambah menarik karena diselingi intrik percintaan antar sahabat. (Jul/Mer)