Sukses

Selamat, Danang Juara Pertama D'Academy Asia 2015

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui banyak proses dan menyingkirkan kontestan lain, Pradana Dieva alias Danang akhirnya berhasil menjadi juara pertama D'Academy Asia. Danang sukses mengungguli Lesti dan Shiha Zikir.

Penampilan Danang di malam result show yang membawakan lagu 'Judi' dan 'Bunga Surgawi' berhasil mencuri perhatian dewan juri.

Pada malam Grand Final yang dihelat Senin (28/12/2015), Danang berada di posisi kedua di bawah Lesti. Namun, saat malam result show, Selasa (29/12/2015), Danang berhasil mengumpulkan poin tertinggi dan menyingkirkan Lesti.

Danang mendapatkan poin 774, sedangkan Lesti berada di posisi kedua dengan 772 poin, dan juara ketiga Shiha Zikir berhasil mengantongi 745 poin.

Danang D'Academy [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Mendengar namanya disebut sebagai jawara D'Academy Asia 2015, Danang yang dipeluk oleh ibunya langsung mengucurkan air mata. Danang tak menyangka meraih kemenangan dalam ajang pencarian bakat tingkat Asia.

"Danang hanya bisa berjuang memberikan yang terbaik. Danang hanya berusaha, tapi Tuhan menjawab semua usaha dan doa. Terima kasih ibu, terima kasih ayah," kata Danang di atas panggung, Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (30/12/2015) dini hari.

Danang D'Academy [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Memang sejak pertama tampil, Danang tidak mengecewakan. Danang mendapat banyak pujian dari komentator. Sementara Lesti dan Shiha Zikir sempat membuat sedikit kesalahan.

Danang mengaku bangga bisa terlibat dan menjadi juara 1 D'Academy Asia.

"Satu kehormatan bisa berada di sini. Bisa bertemu dengan para kontestan. Terima kasih semua. Saya sudah banyak mendapat ilmu," Danang memungkasi. (*)