Sukses

Miss Universe 2015 Tak Dapat Dukungan dari Finalis Lain

Tidak ada satu finalis pun yang mendukung Pia Alonzo Wurtzbach untuk menjadi Miss Universe 2015.

Liputan6.com, Las Vegas - Miss Universe 2015 baru saja berlangsung secara meriah di The AXIS, Las Vegas, Minggu (20/12/2015). Untuk pertama kalinya, kontes kecantikan dunia itu melakukan kesalahan.

Acara yang malam itu dipandu oleh Steve Harvey mengumumkan kepada dunia bahwa predikat Miss Universe 2015 jatuh ke tangan Miss Kolombia, Ariadna Gutiérrez. Namun, usai mahkota dan selendang kebesaran Miss Universe disematkan, Steve tiba-tiba menyampaikan permohonan maaf.

Sungguh memalukan, juri salah mengumumkan pemenang yang dinobatkan sebagai Miss Universe 2015. Seperti apa ceritanya?

Rupanya pemenang Miss Universe sebenarnya ialah Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach. Kesalahan fatal yang dilakukan Steve tersebut membuat seluruh dunia gempar. Wajah bahagia Ariadna berubah tegang, begitu pula dengan Pia Alonzo yang tampak tercengang dengan keputusan akhir.

Meski begitu, Pia Alonzo tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya usai dinobatkan sebagai wanita pilihan dunia. Kemenangan Pia Alonzo merupakan kali ketiga wakil Filipina kembali terpilih sebagai Miss Universe.

Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez menyaksikan Miss Universe 2014 Paulina Vega menyematkan mahkota ke Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbac yang dinobatkan sebagai Miss Universe 2015 di The AXIS Las Vegas, Minggu (20/12). (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

"Aku masih tidak percaya ini semua terjadi. Sudah 42 tahun berlalu sejak Filipina terakhir kali terpilih sebagai Miss Universe," ujar Pia Alonzo saat jumpa pers usai acara seperti dikutip dari E Online, Selasa (22/12/2015).

Sayangnya, kemenangan Pia Alonzo Wurtzbach tidak mendapat sambutan positif dari sejumlah finalis Miss Universe 2015 lainnya. Miss Jerman, Sarah Lorraine Riek misalnya, ia merasa Ariadna yang lebih pantas menjadi pemenang.

"Aku masih tidak bisa mempercayainya, aku sangat kesal. Bagiku, kemenangan Ariadna telah dicuri. Aku merasa sangat bahagia ketika tahu Miss Kolombia yang terpilih karena dia pantas mendapatkannya. Aku kecewa dengan hasilnya, begitu juga dengan yang lain, maafkan aku harus berkata demikian," ungkapnya.

sumber foto: media.themalaymailonline.com

Bahkan kabarnya sejak terpilih tiga besar, tidak ada satu finalis pun yang mendukung Pia Alonzo Wurtzbach untuk menjadi Miss Universe. Seperti yang terlihat ketika para finalis lain justru lebih dulu menghampiri Ariadna sebelum memberi selamat kepada Pia Alonzo.

Sementara itu, Steve Harvey terus menyampaikan permohonan maafnya lewat media sosial. "Saya ingin meminta maaf dengan sepenuh hati kepada Miss Kolombia dan Miss Filipina untuk kesalahan besar yang kulakukan. Saya sungguh merasa tidak enak hati," tulisnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini