Sukses

Kerja Keras Siwon Super Junior saat Wamil Berbuah Hasil

Liputan6.com, Seoul -  Siwon merupakan personel Super Junior selanjutnya yang masuk wajib militer di tahun 2015, setelah Kangin, Shindong, dan Donghae. Siwon terdaftar mengikuti pelatihan 19 November 2015. Namun Siwon tak mau proses masuk wamil disorot media atau diantar penggemar. Siwon ingin bertugas dengan tenang.

Siwon masuk wamil bersama dengan rekannya sesama artis SM Entertainment, Changmin `TVXQ`. Sebelum bertugas, Siwon melakukan pelatihan militer selama kurang lebih empat minggu. Rupanya kerja keras Siwon selama wamil membuahkan hasil. Siwon memegang sertifikat atas keberhasilannya.

"Semangat berlatih! Terima kasih," tulis Siwon sebagai keterangan foto yang diuanggah di akun media berbagi gambar miliknya. Di foto, Siwon terlihat tersenyum bahagia dengan memegang sertifikat yang diberikan kepadanya.

Siwon `Super Junior` (Instagram)

Saat masuk wamil, Siwon diantar oleh hyung (sebutan kakak), Leetuk ke tempat pelatihan. Siwon yang sempat gugup merasa lebih tenang karena melakukan tugas bersama Changmin, TVXQ.

Sebelum wamil, Leeteuk menghabiskan momen terakhir bersama dengan Siwon dan Changmin. Leeteuk melepaskan dongsaeng--adik--dengan suka cita, berharap keduanya dalam keadaan sehat selama melaksanakan tugas.

Leeteuk juga mengunggah foto Siwon dan Changmin yang siap melakukan wajib militer. Tampak Siwon dengan potongan rambut ala tentara. Sayangnya, wajah Changmin tak terlihat karena membelakangi kamera.

Siwon dan Changmin terpilih melakukan pelatihan dasar di Nonsan. Selanjutnya, selama kurang lebih dua tahun, Siwon dan Changmin akan ditugaskan sebagai polisi selama wajib militer.

Sementara itu, Siwon merupakan personel Super Junior yang memang aktif di dunia akting. Beberapa judul drama telah dilakoni Siwon, The King of Dramas (2012) dan drama terbaru She Was Pretty (2015).

Siwon didaulat sebagai karakter bernama Kim Shin Hyuk, seorang editor dengan segudang bakat, serta memilliki aura misterius. Selain Siwon, She Was Pretty juga diperankan oleh Hwang Jung Eum, Park Seo Joon, dan Go Joon Hee. Drama She Was Pretty yang diperankan Siwon `Super Junior` mengukuhkan rating tertinggi. Bahkan, lembaga Rating Nielsen Korea melaporkan, rating She Was Pretty di Seoul mencapai 19,7 persen.(Des/fei)