Sukses

Big Bang dan 2PM Bertarung Demi KPop Awards 2015

Penghargaan bergengsi di dunia hiburan Korea Selatan, KPop Awards 2015 akan berlangsung. Big Bang dan 2PM bertarung memenangkan gelar.

 

Liputan6.com, Seoul - Ajang penghargaan K-Pop digelar memberikan apresiasi untuk musisi dan penyanyi asal negeri ginseng. KPop Awards 2015 disebut-sebut akan dilangsungkan dalam waktu dekat untuk mengukuhkan artis berbakat dalam beberapa kategori, termasuk Best K-Pop Song of the Year 2015 (lagu K-Pop Terbaik 2015), dengan nominee GOT7, 2PM hingga Big Bang.

Dalam voting yang dihelat KPopstarz, 2PM dan Big Bang bertarung sengit memperebutkan gelar tersebut. Namun 2PM dengan lagu My House berhasil unggul dengan suara 20,33 persen dibandingkan Big Bang.

Big Bang dengan lagu Bang Bang Bang hanya mampu meraih 14,74 persen suara. Sangat jauh dengan angka yang diraih 2PM. Sementara, pendatang baru dari JYP Entertainment, GOT7 berada di belakang Big Bang dengan lagu Just Right. GOT7 meraih 13,36 persen.

Big Bang [foto: IME Media]

Angka yang diraih GOT7 termasuk sangat baik sebagai pendatang baru. GOT7 mampu menempati tiga besar, menyingkirkan EXO dan Girls Generation. EXO dengan lagu Love Me Right hanya meraih 12,52 persen. Sementara, Girls Generation dengan Party hanya 6,43 persen. Karya Big Bang yang dirilis sebelumnya, Loser hanya meraih 4,82 persen. Bahkan, Super Junior dengan Magic meraih 3,15 persen.

Penggemar pun antusias memberikan suaranya untuk idola mereka. Beberapa juga memberikan pujian untuk karya musik yang dirilis artis ternama Korea Selatan, menghasilkan lagu yang bisa dinikmati penggemar.

"Lagu yang dibuat Jun.K terdengar sangat menakjubkan. Saya bangga menjadi Hottest (sebutan penggemar 2PM) yang berhasil menciptakan musik dengan berbagai genre. Terima kasih 2PM," tulis pengguna dengan nama Lim Bing.

GOT7 [foto: kpop-map]

Selain itu, kategori Best K-Pop Artist of the Year 2015 hanya tersisa tiga idola terbesar. Hebatnya, Jackson `GOT7` berada di posisi teratas dengan 29,84 persen, mendominasi suara. Jackson berhasil mengalahkan G-Dragon `Big Bang` yang meraih 15,62 persen. Yunho `TVXQ` di posisi ketiga dengan 14,96.

Voting itu digelar antara 1 Desember hingga 15 Desember 2015. Hanya tinggal beberapa jam lagi menjelang pengumuman pemenangnya. Tentukan suaramu untuk mendukung idola di KPop Awards 2015.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.