Sukses

Promosi Film Negeri Van Oranje, Produser Gelontorkan Rp10 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi Falcon Pictures sangat berambisi meraih sukses besar lewat film Negeri Van Oranje. Hal ini terlihat dari biaya promosi film tersebut yang mencapai angka Rp10 Miliar.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengakui sukses besar sebuah film tak lepas dari sisi promosi kepada masyarakat. Strategi promosi jor-joran ini yang juga dilakukan para produsen film Hollywood.

Arifin C. Putra, Tatjana Saphira dan Chicco Jerikho saat menghadiri acara launching poster film Negeri Van Oranje. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Kalau kita berkaca dari film-film Hollywood, mereka rela menggelontorkan dana mungkin 2 kali lebih besar dari budget pembuatan film, untuk promosi. Untuk film Negeri Van Oranje, kami mencoba untuk total dari sisi promosi," kata Frederica saat ditemui di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2015).

Frederica mengatakan, angka sebanyak itu disebar untuk belanja iklan di berbagai wahana. "Angka tersebut kami gunakan untuk belanja iklan di televisi, radio, baliho, Trans Jakarta, dan Kereta Api," ujar Ferderica.

Tatjana Saphira bersama Chicco Jerikho dan Abimana Aryasatya dalam film Negeri Van Oranje. [Foto: Faclon Pictures]

"Mudah-mudahan lewat promosi seperti ini bisa mendapatkan perhatian masyarakat, sehingga kita bisa membuktikan kalau film Indonesia bisa menjadi tuan rumah dinegaranya sendiri," sambung Frederica.

Negeri Van Oranje bakal tayang pada 23 Desember 2015. Film yang mengangkat tentang perjuangan lima pelajar Indonesia meraih S2 di Belanda ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Chicko Jerikho, Abimana Aryasatya dan Arifin C Putra. (Jul/fei)