Sukses

Curhat Winona Ryder yang Sempat Dianggap Buruk Rupa

Winona Ryder mengawali kariernya sebagai aktris dengan kasting peran sebagai sosok itik buruk rupa.

Liputan6.com, Los Angeles - Winona Ryder adalah salah satu aktris Hollywood tercantik. Namun ternyata di awal perjalanan kariernya, ia sempat dianggap jelek berdasarkan standar kala itu.

Winona Ryder (parade.com)

"Saya tidak dianggap cantik. Saya berlawanan dengan apa yang sedang disukai di film. Di tahun 1980-an, semuanya tentang rambut pirang dan penampilan yang berbeda. Kasting pertama yang saya lakoni, peran saya sebagai itik buruk rupa," kata Winona Ryder mengenang awal kariernya.

Winona Ryder (ew.com)

Aktris Winona Ryder juga khawatir akan ada banyak gadis muda yang masa mudanya terampas oleh obsesi publik akan penampilan. Kata Winona, biarkanlah anak-anak tetap menjadi anak-anak.

"Banyak anak muda yang menata rambut dan mengenakan make up. Terkadang saya khawatir kebebasan mereka untuk menentukan apa yang mereka sukai akan dirampok," ujarnya seperti dilansir Allure baru-baru ini.

"Memiliki penata gaya dan rambut serta make-up akan membantu, tapi yang terpenting adalah kebebasan menentukan pilihan," kata Winona Ryder.

Winona Ryder saat berusia 20-an.  (Huffington Post)

Winona Ryder yang kini berusia 44 tahun tersebut memulai debut filmnya sebagai Lydia Deetz, seorang remaja gothic dalam film garapan sutradara Tim Burton, Beetlejuice (1988).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini