Sukses

Irwansyah Bicara Poligami di Depan Zaskia Sungkar

Irwansyah mengaku tak keberatan dengan poligami.

Liputan6.com, Jakarta Syariat poligami hingga saat ini masih menuai pro dan kontra. Banyak yang tidak setuju, namun tak sedikit juga yang menjalankannya.

Kisah poligami beberapa ustad yang marak belakangan ini mendapat tanggapan dari Irwansyah. Pemain film Harim di Tanah Haram itu tak menyatakan keberatannya terhadap syariat poligami.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar, pemain film Harim di Tanah Haram, (foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com)

Uniknya, Irwansyah menuturkan pandangannya di hadapan sang istri, Zaskia Sungkar yang sedang berbincang dengan wartawan di Jakarta Islamic Fair, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

"Kalau buat aku kan di Al Qur'an memang ada. Boleh punya istri dua, tiga dan empat. Tapi kan di belakangnya ada lagi kan, kalau bisa adil," tutur Irwansyah.

Bagi Irwan, selama pelaku poligami itu dapat menjalankan poligami dengan adil, maka tidak perlu dipersoalkan. Namun, pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini berharap syariat poligami tidak disalahgunakan.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar

"Kalau ustad itu bisa adil ya alhamdulillah. Ya maksudnya istrinya juga bisa ikhlas, itu surga loh buat istrinya. Itu menurut aku. Tapi kalau misalkan nggak bisa adil ya mendingan jangan," katanya.

"Kalau masalah ustad yang negatif kayak begitu (poligami dengan menikah siri). Sebenarnya yang negatif kan orangnya, bukan agamanya. Mungkin ya ada ustad yang negatif. Jadi sebelum ceramah telaah dulu buat dirinya sendiri baru dibagi ke orang lain," tandas Irwansyah. (Ras/fei) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini