Sukses

6 Gaya Hijab Zaskia Sungkar yang Sederhana Namun Tetap Elegan

Dengan gaya yang tidak berlebihan namun tetap modis, banyak remaja merasa nyaman dan percaya diri untuk mengekspresikan identitas mereka melalui hijab seperti Zaskia Sungkar.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar adalah sosok yang dikenal sebagai selebriti Tanah Air yang memiliki gaya hijab yang elegan dan inspiratif. Desainer sekaligus pengusaha fashion tersebut juga banyak mengeluarkan pakaian-pakaian muslim yang cantik. Gaya hijabnya telah menjadi sorotan dan inspirasi bagi banyak perempuan muslim di Indonesia.

Ciri khas dari gaya hijabnya adalah kesederhanaan namun tetap terlihat elegan. Ia sering menggunakan hijab dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, dan beige yang memberikan kesan yang bersih dan anggun. 

Gaya hijab istri Irwansyah itu juga menjadi inspirasi bagi remaja muslimah. Dengan gaya yang tidak berlebihan namun tetap modis, banyak remaja merasa nyaman dan percaya diri untuk mengekspresikan identitas mereka melalui hijab seperti Zaskia.

Ibu satu anak tersebut juga kerap mengunggah penampilannya melalui akun Instagramnya @zaskiasungkar15. Berikut beberapa gaya hijab Zaskia Sungkar yang bisa jadi inspirasi di bulan Ramadhan ini.

1. Kemeja dan Rok Hitam

Tampilan Zaskia tampak manis menggunakan setelan rok dan kemeja. Dalam unggahan Instagramnya pada Sabtu, 15 Juli 2023, ia tampak duduk berpose dengan outfit yang seperti masih remaja. Ia memakai kemeja berbahan denim dengan motif hitam putih yang terlihat seperti memakai vest.

Untuk bawahannya, ia padukan dengan rok berwarna hitam dan sneakers berwarna putih bersih. Hijabnya menggunakan hpashmina yang menutupi dadanya. Ia menggunakan tas berwarna hitam merek Chanel yang menambah lengkap penampilannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Outfit ala Vintage

Wanita berusia 33 tahun ini juga suka tampil dengan saya vintage, salah satunya dengan menggunakan outfit serba cokelat. Dalam unggahan di Instagramnya pada Senin, 5 Juni 2023, ia berfoto dengan latar kandang kuda dan bergaya berdampingan dengan kudanya.

Ia tampak menggunakan blazer berwarna cokelat dengan kombinasi motif kotak-kotak pada bagian kiri dan sedikit bagian kanan blazernya. Zaskia memadukan blazernya dengan rok plisket berwarna cokelat susu sepanjang mata kakinya. Ia juga tampak elegan menggunakan sepatu boots heels kulit berwarna cokelat yang serasi dengan kombinasi warnanya.

Untuk hijab, Ia menggunakan hijab pashmina yang ia model menutupi dadanya. Tak lupa, ia juga menggunakan topi lebar berwarna cokelat yang melengkapi tampilan ala wanita zaman dulu. Ia juga terlihat menggandeng tas kecil model bucket bag cokelat yang menambah lengkap penampilannya.

Bagi para cewek bumi yang suka dengan tampilan tone cokelat, kamu bisa menggunakan ide outfit ini karena terlihat simpel, namun tetap formal dan elegan. Tidak harus memakai topi dan sepatu bot seperti Zaskia, kamu bisa menggunakan sepatu yang berwarna senada dengan outfit kamu.

3 dari 4 halaman

3. Gamis Simpel

Sebagai pemilik brand "Zaskia Sungkar", ia pun tak jarang memakai koleksinya sendiri seperti yang diunggah di akun Instagramnya pada Minggu, 27 Agustus 2023. Dalam foto tersebut, Zaskia tampak anggun dan kalem menggunakan gamis penuh motif dari koleksinya yang bernama 'Dress madame adeline' tersebut.

Gamis itu menjuntai sampai menutupi kakinya. Di bagian dadanya, terdapat renda berwarna hitam. Bentuk tangan bajunya pun sedikit unik dengan bentuk semi balon.

Untuk hijab, ia menggunakan pashmina hitam yang hanya ia silangkan ke belakang, sedang sisi yang lainnya ia biarkan menjuntai ke depan. Kakak Shireen Sungkar ini juga mengkombinasikan dengan sandal flat berwarna hitam yang serasi dengan gamisnya. Tak lupa, ia juga membawa tas jinjing berwarna hitam polos dari Hermes.

4. Kemeja dengan Kulot Jeans

Pada penampilan kali ini, model hijab Zaskia tampak kasual dengan menggunakan kulot dan kemeja. Pada unggahannya Selasa, 14 Juni 2022, ia tampak memakai kemeja dengan motif huruf "Z" yang merupakan logo dari brand miliknya. Dari bagian pinggul ke bawah kemejanya, motifnya  garis-garis berwarna ungu.

Untuk bagian bawahnya, ia menggunakan celana kulot jeans yang pada bagian bawahnya terdapat rumbai-rumbai kecil. Untuk kerudungnya, ia menggunakan hijab pashmina warna hijau lumut yang ia silangkan ke belakang.

Tidak pernah ketinggalan, ia juga terlihat menjinjing sebuah tas berwarna hijau dari Hermes Bolide. Meskipun sederhana, tapi tampilannya tetap terlihat fashionable. 

4 dari 4 halaman

5. Paduan Blazer Hitam dan Jeans

Pada unggahan Instagramnya Senin, 23 Mei 2022, ia tampak seperti seorang kakak yang sedang menggendong adiknya karena penampilannya yang sangat identik dengan gaya anak muda. Ia tampak menggunakan blazer berwarna hitam yang sekilas tampak seperti jaket kulit yang sering digunakan anak motor. Blazer tersebut ia padukan dengan jeans yang panjangnya pas berada di mata kakinya.

Hijabnya seperti biasa menggunakan hijab pashmina, kali ini senada dengan warna bajunya. Sepatunya ia menggunakan flat shoes berwarna hitam dengan sedikit garis berwarna merah sebagai motifnya. Ia juga menggunakan tas jinjing kecil dari Prada Re-Edition.

Penampilan perancang busana yang satu ini cocok dipakai untuk Anda tim cewek mamba yang suka dengan outfit yang dominan hitam. Jika kamu tidak suka dengan flat shoes, bisa menggantinya dengan sneakers agar terlihat lebih kasual.

6. Kombinasi Tunik Putih dan Kulot

Berbeda dari biasanya, kali ini aktris kelahiran 1990 tersebut tampil sederhana dengan kombinasi warna yang soft. Pada unggahan Instagramnya Minggu, 10 Juli 2022, Ia tampak mengunggah mirror selfienya dengan menggunakan tunik berwarna putih polos. Untuk bawahannya, ia menggunakan kulot berwarna beige dan flat shoes berwarna putih.

Hijabnya kali ini tidak menggunakan pashmina, tapi menggunakan segi empat bermotif yang terlihat serasi dengan penampilannya. Tidak ketinggalan, ia juga menggunakan slingbag putih yang melengkapi penampilannya.

Bagi kamu yang tidak suka dengan outfit yang ribet, bisa mencoba konsep outfit ala Zaskia Sungkar yang satu ini. Anda bisa menyesuaikan terkait dengan gaya hijab dan pilihan sepatunya sesuai dengan yang membuat Anda nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.