Sukses

Eks Drummer Setia Band Rilis Album Perdana

Liputan6.com, Jakarta Jeane Phialsa atau akrab disapa Alsa, boleh berbangga diri lantaran sukses merilis album perdananya yang bertajuk The Moment With You. Rasa kebanggaan itu juga muncul karena cewek 22 tahun ini bukanlah seorang vokalis.

Alsa merupakan penabuh drum perempuan yang sudah wara-wiri manggung dengan sejumlah band di Tanah Air. Sebut saja, Setia Band dan Fusion Stuff.

"Tapi album ini bukan album solo drumnya Alsa lho ya. Secara keseluruhan, album ini berisi materi lagu yang full music," ucap Alsa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Alsa (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Dara manis kelahiran Jakarta 4 Juni 1993 ini mengisi albumnya dengan tujuh lagu yang punya komposisi musikal yang bisa dinikmati di telinga penikmat musiknya.

Ia mengedepankan lagu Run Over The Line sebagai single perdananya. Nomor indah tak bervokal ini mengalir dalam irama fusion yang harmonis dan romatis. Berkolaborasi dengan pemain bass hebat Indro Hadjodikoro.

Alsa (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengejar sebuah obsesinya, kadang kala nggak melulu bisa berlari. Tapi suatu saat akan berjalan santai, lambat serta bisa kembali berlari lagi. Kayak hidup saja," tutur drummer yang memulai menggebuk drum saat berusia delapan tahun.

Sementara satu-satunya lagu yang memiliki vokal berjudul Coba Dengarkan. Lagu ini, Alsa racik dengan menggandeng vokalis Traya, Aiyu serta gitaris Fusion Stuff, Kadek Rihardika. "Lirik dalam lagu ini sangat ambigu (bermakna ganda). Namun bagi aku lagu ini diceritakan tentang rasa syukur kepada Tuhan serta rasa sayang kepada seseorang yang special," jelas Alsa, drummer yang juga menjadi session player Erwin Gutawa Orchestra.(Gie/Mer)